Persaingan Sengit Kelas Superstock di Bol d’Or

  • 23/09/2019
  •  109 views

Persaingan Ketat di Kelas Superstock Bol d'Or 2019 persaingan superstock bol dor 20191 - Persaingan Sengit Kelas Superstock di Bol d’Or

Pertarungan seru untuk memperebutkan juara Superstock di Bol d’Or siap dimulai. Team 33 Coyote Louit Moto dan Moto Ain sudah saling bersaing sejak sesi kualifikasi. Namun, kedua tim tersebut juga harus mewaspadai tim lainnya yang bertekad meraih podium di sirkuit Paul Ricard.

Moto Ain, sang juara FIM Endurance World Cup musim lalu, tiba di Bol d’Or sebagai tim yang difavoritkan menjadi juara dengan barisan pembalap Roberto Rolfo, Robin Mulhauser dan Hugo Clère. Namun, tim yang disokong Yamaha ini sudah memiliki rival terberatnya yang siap menghalangi langkah mereka: Team 33 Coyote Louit Moto. Tim yang menunggangi Kawasaki nomor 33 dengan pembalap Enzo Boulom, Christian Gamarino dan Kevin Manfredi ini berhasil mengalahkan catatan waktu Moto Ain di sesi kualifikasi kemarin (Jumat 20/9/2019) dan akan start di posisi ke-8 sore ini.

Kedua tim diprediksi akan masuk ke dalam 10 tim teratas karena memiliki barisan pembalap yang menampilkan performa yang konsisten sejauh ini. Mereka akan menghadapi persaingan sengit dengan tim lainnya yang juga menargetkan podium Superstock. Tim BMRT 3D Maxxess Nevers akan start di posisi ke-14 dengan pembalap Anthony Loiseau, Jonathan Hardt dan Julian Pilot. Runner up FIM Endurance World Cup musim lalu GERT56 by GS Yuasa mempercayai Stefan Kerschbaumer, Lucy Glöckner dan Pepijn Bijsterbosch untuk membalaskan dendam mereka dengan menunggangi motor BMW nomor 56. Tahun lalu, GERT56 memenangkan Bol d’Or di kelas Superstock.

No Limits Motor Team yang finish di podium tahun lalu juga patut diwaspadai. Tim asal Italia dengan motor Suzuki ini diperkuat oleh pembalap Luca Scassa, Eddy Dupuy, dan Christopher Kemmer. Motors Events (Suzuki) kembali dengan James Westmoreland, Johan Nigon dan Florent Tourné dan berhasil masuk ke dalam 25 tim terdepan.

Ada 29 tim Superstock di antara 56 tim yang akan membalap di Bol d’Or.

Klasifikasi spesifik untuk Superstock

Ada peraturan baru tahun ini yang berhubungan dengan perolehan poin tim Superstock yang memperlihatkan performa yang baik. 40 poin akan dihadiahkan ke tim juara dan 20 tim Superstock teratas akan mendapatkan poin tambahan di klasemen FIM Endurance World Cup musim 2019-2020.

Bol d’Or 2019 – Posisi start awal

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top