Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

  • 22/03/2019
  •  151 views

mandalika 1 - Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

Usai menerima menerima Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Presiden Joko Widodo sampaikan kesiapan untuk gelar MotoGP 2021 di Mandalika. Selain organisasi, infrastruktur untuk penyelenggaraan itu tengah disediakan. “Saya sampaikan bahwa kami siap”.

Menurut Jokowi, kedatangan CEO Dorna itu ingin mendapatkan keyakinan tentang kesiapan Indonesia baik dari segi organisasi maupun infrastruktur. Sebab sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dan Dorna, terkait penyelenggaraan MotoGP 2021. Presiden Jokowi berujar, “Kita harus optimis, harus optimis menyelenggarakan acara sebesar Asian Games yang diikuti 35 negara saja siap”.

mandalika_2 mandalika 2 - Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

Kesiapan Indonesia sudah rampung, dengan menunjukkan rencana dan bentuk sirkuit kelak. Ia memberitahu pada mereka, siap untuk berinvestasi di Mandalika dalam rangka mendapatkan hak penyelenggaraan MotoGP. Lalu mengenai lokasi penyelenggaraan telah dipuji oleh CEO Dorna.

mandalika_3 mandalika 3 - Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

“Pantainya indah dan sirkuitnya itu dekat dengan pantai. Ini berarti kita dapat dua kemanfaatan. Selain olahraga, pariwisata juga secara brand bakal terangkat. Dan Mandalika mendapatkan manfaat karena investasi ini,” tambah Presiden Jokowi.

Mengenai pengembangan Mandalika Pemerintah siap menjadikan 1 dari 10 destinasi wisata baru Indonesia, selain Bali. Dalam acara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi turut memaparkan bagaimana komitmen Pemerintah dalam membantu ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation). “Karena ini bukan semata-mata kita menjadi penyelenggara yang baik. Tetapi harus punya dampak yang lebih luas lagi bagi sektor ekonomi, pariwisata maupun sektor prestasi olahraga,”.

mandalika_4 mandalika 4 - Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

Lalu dari sisi pemenuhan infrastruktur akan ada jalan tembus dari bandara menuju Mandalika. Kemudian melakukan perpanjangan runway di bandara serta soal pelabuhan. Sebab nanti yang datang minimal 100 ribu orang. Lombok belum tentu memungkinkan untuk ketersediaan kamar hotel dan tetap dibutuhkan pelabuhan yang bisa diakses cepat dari Bali.

mandalika_6 mandalika 6 - Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

Soal prestasi atlet MotoGP Indonesia, Menpora Imam Nahrawi berpendapat. “Sekarang di Moto 2 supaya upgrade lagi, agar bisa naik lagi. “Yang pasti Dimas itu berasal dari NTB, dari Lombok. Maka Dimas menjadi atlet pertama kita nanti, yang tanding di Mandalika,” pungkas Menpora.

mandalika_5 mandalika 5 - Presiden Jokowi Dukung Kesiapan MotoGP Mandalika 2021

Sumber [ OTO ]

Related post

Return Top