Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021

  • 07/02/2020
  •  268 views

Fabio Quartararo- Petronas Yamaha Sepang Racing Team by Detik Sport fabio quartararo petronas yamaha sepang racing team - Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021

Kabar gembira datang dari Yamaha Motor Co., Ltd. yang mengumumkan bergabungnya Fabio Quartararo di Yamaha Factory Racing MotoGP Team untuk musim 2021 dan 2022.

Yamaha Factory Racing MotoGP Team dengan bangga memperkenalkan Fabio Quartararo sebagai rider mereka musim depan yang secara langsung menggantikan posisi yang saat ini ditempati oleh Valentino Rossi.

Prestasi Quartararo musim lalu menunjukkan bahwa ia memiliki talenta yang unik dan masa depan cerah MotoGP. Rider yang berasal dari Nice, Prancis, ini berhasil 7 kali naik podium (5 kali di posisi runner-up dan 2 kali di posisi ketiga) selama debutnya bersama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team yang pada tahun lalu adalah tim satelit baru Yamaha. Ia bahkan hampir memenangkan salah satu balapan musim lalu. Meskipun tidak berhasil, penampilan Quartararo yang luar biasa di tahun 2019 telah membuat banyak orang terkesan. Hingga penghujung tahun 2019 atau akhir musim, ia berhasil menempati posisi kelima di klasemen MotoGP hingga mendapatkan penhargaan Best Indepedent Team Rider yang berbuah bonus 27 poin serta ditasbihkan sebagai Rookie of the Year dengan selisih 100 poin dari runner-up klasemen.

Di tahun 2020 ini, Quartararo masih menjadi rider PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team untuk menyelesaikan kontraknya. Namun, pada musim ini, tunggangan Quartararo menjadi YZR-M1. Ia akan mendapat dukungan penuh dari tim Yamaha pada musim berikutnya, terlebih lagi saat ia resmi pindah ke tim pabrikan Yamaha di tahun 2021.

Quartararo akan berpasangan dengan Maverick Viñales, yang kontraknya baru diperpanjang untuk 2 musim ke depan oleh Yamaha Factory Racing MotoGP Team pada Selasa, 28 Januari 2020 lalu.

[Baca Juga]
Test Ride Yamaha XSR155 2019: Motor Kapasitas Mesin Kecil yang Gesit

Lin Jarvis Direktur Yamaha Factory Racing by morebike.co,uk lin jarvis managing director yamaha - Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021

Lin Jarvis, Direktur Yamaha Motor Racing

Kami sangat senang Fabio bergabung bersama Yamaha Factory Racing MotoGP Team di tahun 2021 dan 2022. Hasil tahun debut MotoGP-nya sungguh sensasional. Keberhasilannya meraih pole position sebanyak 6 kali dan menduduki podium sebanyak 7 kali selama musim 2019 menjadi bukti kemahiran dan kehebatan skill balapnya. Hal tersebut menjadi alasan Yamaha menggaet Quartararo untuk pindah ke Yamaha Factory Racing Team setelah menyelesaikan kontraknya dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team.

Untuk musim selanjutnya, ia akan memacu YZR-M1 factory-spec dan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha.

Fabio saat ini masih berusia 20 tahun tapi ia sudah menunjukkan sisi kedewasaannya saat berkendara atau dalam kehidupan sehari-hari, dan kami sangat tidak sabar menyambutnya di tim kami pada 2021 nanti. Fabio dan Maverick akan membuat kami semakin bersemangat untuk melanjutkan pengembangan YZR-M1 dan berjuang meraih kemenangan di MotoGP World Championship.

Fabio Quartararo by Indosport fabio quartararo1 - Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021

Fabio Quartararo, Pembalap PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team

Saya sangat senang dengan apa yang tim manajemen saya capai dengan YMC beberapa bulan terakhir. Tidak mudah untuk sampai di titik ini, namun saat ini saya sudah memiliki rencana yang jelas selama 3 tahun ke depan untuk saya jalani dan saya sangat senang.

Saya akan bekerja keras seperti yang saya lakukan musim lalu, dan saya sangat tidak sabar untuk memberikan performa terbaik saya.

Saya rasa masa liburan ini sangat panjang – saya sangat tidak sabar untuk menjalani test ride di Sepang minggu depan dan menjajal YZR-M1 serta bertemu dan bekerja sama dengan tim saya lagi.

Saya sangat berterima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team yang telah memberikan saya kesempatan untuk bisa masuk ke kelas MotoGP di tahun 2019. Saya akan mengerahkan seluruh tenaga saya untuk membuat semua pihak bangga tahun ini.

[Baca Juga]
Knalpot Terbaru untuk Yamaha XSR155 dan Honda Monkey125 dari Yoshimura Asia

Sumber [ Yamaha Factory Racing ]

Related post

Return Top