Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

  • 27/11/2020
  •  1,064 views

Sparepart Honda Zoomer Ruckus sparepart honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Sudah tiga tahun berlalu sejak Zoomer terakhir diproduksi, namun kepopuleran motor ini tidak pernah pudar! Body Zoomer tergolong unik dengan bentuk rangkanya yang naked disertai dengan lampu depan tipe dual yang keren.

Karena bentuknya yang asyik untuk dimodif, demam custom Zoomer menjamur di berbagai negara, terutama di Amerika Serikat. Dibandingkan dengan modifikasi motor mini atau skuter, modifikasi Zoomer dinilai lebih dinamis karena banyak aspek yang bisa diutak-atik.

Inilah sparepart custom Zoomer terlengkap dan terbaru tahun 2020!

Knalpot Honda Zoomer

Knalpot Honda Zoomer knalpot honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Knalpot adalah sparepart wajib pertama yang harus diganti ketika Anda memodifikasi motor.

Banyak orang yang suka dengan tampilan knalpot racing, sehingga model silencer yang pendek serta pipa knalpot ala GP banyak diincar.

Poin penting dalam memilih knalpot Honda Zoomer
・Jika Anda ingin memodifikasi gaya lowdown atau ban lebar, ada baiknya cek apakah nantinya knalpot akan terpentok atau menghalangi
・Knalpot adalah sparepart yang pertama kali diubah sebagai langkah awal modifikasi karena bisa meningkatkan performa motor Anda sekaligus memberikan penampilan yang lebih stylish

Knalpot Breathing GP Racing Tipe Ti Rin Parts

Knalpot Honda Zoomer Ruckus Breathing GP Racing Rin Parts knalpot honda zoomer breathing gp racing rin parts - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Knalpot Breathing GP Racing adalah knalpot standar yang dahsyat untuk custom Zoomer dari Rin Parts. Tipe Ti ini terbuat dari stainless steel, namun diberi sentuhan warna titanium melalui proses titanium blasting.

Knalpot ini bisa dipakai bahkan jika Anda mengganti ban belakang dengan ban tipe lebar. Knalpot ini juga dirancang agar sesuai dengan modifikasi yang mengubah motor menjadi lebih rendah. Jadi, Anda masih bisa pakai knalpot ini setelah Anda memodifikasinya macam-macam.

[Webike Shopping]
Beli Knalpot Breathing GP Racing Tipe Ti Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Knalpot Futomaki Hot Lap

Knalpot Honda Zoomer Futomaki Hot Lap knalpot honda zoomer futomaki hotlap - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Hot Lap adalah brand yang rajin memproduksi knalpot untuk motor-motor mini. Hot Lap juga memiliki koleksi knalpot Zoomer yang tak kalah keren!

Ada satu jenis knalpot Zoomer dari Hot Lap yang bernama Futomaki. Knalpot ini mempunyai bentuk silencer yang pendek dan sesuai untuk Zoomer, baik Zoomer yang masih dalam kondisi bawaan maupun Zoomer yang sudah dimodif dengan kaki-kaki yang lebar. Namanya juga unik, Futomaki, seperti jenis sushi.

[Webike Shopping]
Beli Knalpot Futomaki Hot Lap untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Knalpot Splendid Triangle Sport Rin Parts

Knalpot Honda Zoomer Splendid Triangle Rin Parts knalpot honda zoomer splendid triangle rin parts - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Jika Anda menyukai silencer model segitiga yang besar untuk Zoomer Anda, knalpot bisa jadi pilihan yang oke! Tersedia dalam dua warna: hitam dan silver. Pipa knalpotnya terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat.

[Webike Shopping]
Beli Knalpot Splendid Triangle Sport Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Rangka Honda Zoomer

Rangka Honda Zoomer rangka honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Zoomer adalah jenis skuter dengan rangka naked atau terlihat jelas. Itu adalah fitur terbaik dari Zoomer dan modifikasi Zoomer umumnya dilakukan seputar bagian rangkanya.

Poin penting dalam memilih sparepart rangka Honda Zoomer
・Rangka jok tipe lowdown adalah tipe klasik!
・Nuansa modif yang kental dengan rangka Zoomer pilihan

Rangka Jok Kijima

Rangka Jok Honda Zoomer rangka jok honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Mengganti rangka jok itu hukumnya wajib ketika memodifikasi Honda Zoomer. Ini adalah rangka jok yang bisa diatur kerendahannya, bisa sesuai dengan bawaan atau lebih rendah 55 mm dari bawaan.

Tentu saja ini bisa meningkatkan foot grounding Anda! Direkomendasikan untuk Anda yang ingin menciptakan gaya Zoomer yang rendah dan panjang.

[Webike Shopping]
Beli Rangka Jok Kijima untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Rangka Jok Lowdown Rin Parts

Rangka Jok Lowdown Honda Zoomer rangka jok lowdown honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Rangka ini lebih rendah 80 mm dari bawaan. Cocok untuk Anda yang ingin tampilan motor yang rendah. Seat rail Zoomer bawaan sangat mudah untuk dibongkar, jadi manfaatkanlah untuk modifikasi dari bagian ini terlebih dahulu.

[Webike Shopping]
Beli Rangka Jok Lowdown Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Jalu As Roda Plus R Rin Parts

Jalu As Roda Honda Zoomer jalu as roda honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah jalu as roda yang berfungsi sebagai pelindung roda jika motor terjatuh. Jalunya terbuat dari aluminium dan memiliki ciri khas warna yang cerah sehingga bisa sekaligus sebagai penghias Honda Zoomer Anda!

[Webike Shopping]
Beli Jalu As Roda Plus R Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Step Plating Frame Kit Floor Frame ai-net

Step Frame Kit Honda Zoomer step frame kit honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah floor frame yang bisa melepas dan memasang pijakan kaki bawaan! Kombinasi antara rangka jok lowdown dan floor frame ini menciptakan nuansa custom yang aduhai.

Dengan mengeliminasi pijakan kaki berbahan resin, Anda bisa menggantinya dengan pipa logam nan mewah khas Zoomer. Termasuk pula footstep berdiameter 33 mm yang dapat ditekuk. Berkendara dengan Zoomer Anda akan lebih stabil!

[Webike Shopping]
Beli Step Plating Frame Kit Floor Frame ai-net untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Step Bar Hurricane

Step Bar Honda Zoomer step bar honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Step bar ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin memodifikasi menggunakan pijakan kaki bawaan Zoomer. Anda bisa membuat posisi kaki lebih mantap dengan memasangkan step bar ini ke pijakan kaki bawaan.

[Webike Shopping]
Beli Step Bar Hurricane untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Dudukan Stang dengan Meter Bracket Rise Corporation

Dudukan Stang Honda Zoomer dudukan stang meter bracket honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Dudukan stang Zoomer ini bisa mengubah style berkendara Anda. Termasuk meter bracket, sehingga Anda juga bisa merelokasi panel meter bawaan dengan mudah!

[Webike Shopping]
Beli Dudukan Stang dengan Meter Bracket Rise Corporation untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Dry Carbon Frame Brace Zoomania Tokyo Parts

Stabilizer Rangka Honda Zoomer frame brace honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah stabilizer rangka yang mampu meningkatkan kekokohan dengan mengencangkannya bersama dengan rangka utama aluminium dan part penghubung rangka baja.

Tidak hanya soal gaya, namun banyak sparepart Zoomer yang dirilis untuk meningkatkan performanya, seperti sparepart-sparepart dari Tokyo Parts. Bahannya terbuat dari carbon super ringan dan kuat.

[Webike Shopping]
Beli Dry Carbon Frame Brace Zoomania Tokyo Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Lampu Honda Zoomer

Lampu depan binokular yang unik khas Zoomer memang masih terlihat keren, namun jika Anda ingin ubah tampilan lampu depan Zoomer Anda, boleh saja.

Untungnya, Zoomer lebih mudah dimodifikasi dibandingkan dengan skuter lainnya, jadi Anda bisa bermain-main di area ini!

Lampu Honda Zoomer lampu honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Poin penting dalam memilih sparepart lampu Honda Zoomer
・Jika Anda ingin mempertahankan lampu depan dual Zoomer, Anda bisa cek modifikasi Zoomer ala Amerika
・Jika Anda ingin mengubah lampu seinnya menjadi model yang lebih ramping, tentunya itu bisa membuat Zoomer Anda akan terlihat lebih fresh!

Pelindung Lampu Depan Zoomania Tokyo Parts

Pelindung Lampu Depan Honda Zoomer pelindung lampu depan honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Jika Anda ingin menghias bagian lampu depan bawaan Zoomer, Anda bisa menambahkan pelindung lampu depan ini. Pelindung ini cukup populer karena bisa dengan mudah mengubah tampilan lampu depan dengan harga yang ramah di kantong. Cukup pasangkan dengan klem!

[Webike Shopping]
Beli Pelindung Lampu Depan Zoomania Tokyo Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Lampu Depan LED & Bracket Zoomania Tokyo Parts

Lampu Depan Honda Zoomer lampu depan honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Jika Anda ingin lampu depan yang terang-benderang, Anda bisa gunakan lampu depan LED ini.

Bentuknya persegi panjang dan pencahayaannya sangat baik. Dengan lampu depan ini, bagian depan Zoomer Anda bisa disulap menjadi gaya yang benar-benar berbeda.

Cukup gunakan bracket yang termasuk dalam setnya dan ganti dengan coupler lampu depan bawaan. Tidak perlu proses pengkabelan secara khusus.

[Webike Shopping]
Beli Lampu Depan LED dengan Bracket Zoomania Tokyo Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Lampu Depan Big Eye Kit Rin Parts

Lampu Depan Honda Zoomer Ukuran Besar lampu depan honda zoomer besar - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Zoomer atau Ruckus di Amerika memiliki lampu depan berukuran lebih besar dari keluaran Jepang. Memang ciri khas custom Zoomer di Amerika lebih suka ukuran lampu depan yang besar.

Nah, lampu depan big eye ini cocok untuk Anda yang ingin memodifikasi Zoomer menjadi custom Zoomer ala Amrik. Bisa menggunakan kabel dan bracket bawaan, jadi pemasangannya pun mudah.

[Webike Shopping]
Beli Lampu Depan Big Eye Kit Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Lampu Belakang Terintegrasi Lampu Sein LED Ver. 4 Rin Parts

Lampu Belakang Honda Zoomer lampu belakang honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Untuk lampu belakang Zoomer, kami rekomendasikan lampu belakang sekaligus lampu sein LED ini. Bentuknya keren mirip seperti lampu belakang Yamaha MT-09 model awal. Lampu seinnya sudah terintegrasi sehingga makin stylish!

Ini adalah tipe lampu yang diposisikan di bawah rangka jok dan sangat padu jika turut dipasangkan dengan rangka jok lowdown.

[Webike Shopping]
Beli Lampu Belakang Terintegrasi Lampu Sein LED Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Shock Honda Zoomer

Shock Depan Honda Zoomer shock depan honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Selanjutnya, jangan lupa untuk memodifikasi bagian shock Honda Zoomer juga. Part ini penting untuk menunjang performa lari Zoomer Anda sekaligus memunculkan nuansa Zoomer yang rendah dan panjang.

Poin penting dalam memilih kaki-kaki Honda Zoomer
・Jika Anda ingin membuat Zoomer lebih rendah, penting untuk mengubah sistem penggerak dan shock depannya
・Piringan cakram rem juga direkomendasikan untuk lebih menunjang performa berkendara

Shock Depan Lowdown (F319N/FEIGN) Tokyo Parts

Shock Depan Honda Zoomer Ruckus shock depan honda zoomer ruckus - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah shock depan lowdown yang terinspirasi dari sparepart yang terkenal di daerah Pesisir Barat Amerika Serikat. Disarankan untuk memakai shock depan tipe ini bersama dengan piringan cakram rem depan lowdown.

[Webike Shopping]
Beli Shock Depan Lowdown (F319N/FEIGN) Tokyo Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Long Wheel Kit Rin Parts

Long Wheel Kit Honda Zoomer long wheel kit honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah perlengkapan untuk memindahkan mesin 200 mm ke belakang dengan menggantikan engine hanger bawaan. Zoomer Anda akan menjadi lebih panjang!

Gaya seperti ini bisa menjadi pilihan Anda yang ingin memanjangkan Zoomer tanpa harus menurunkannya.

[Webike Shopping]
Beli Long Wheel Kit Rin Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Sparepart Penunjang Performa Honda Zoomer

Anda juga dapat memodifikasi sistem penggerak yang mampu membuat gerakan Zoomer Anda makin mulus. Selain itu, perlu juga modifkasi di bagian CDI, filter udara, throttle kit, dan lainnya.

Poin penting dalam memilih sparepart penunjang performa Honda Zoomer
・Jika Anda ingin menunjang performa Zoomer Anda, penggantian bagian mesin menjadi suatu keharusan.
・Review juga aspek intake dan exhaust-nya

Easy High Speed Pulley Set KN Planning

High Speed Pulley Set Honda Zoomer high speed pulley set honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ketika ingin memodifikasi mesin bawaan, lokasi awal yang wajib diupgrade adalah high speed pulley.

Bagian ini (terutama belt) adalah bagian yang rawan terutama jika Anda membeli motor bekas atau sudah digunakan selama bertahun-tahun. Jadi, Anda harus mengganti atau mengupgradenya. Dengan high speed pulley ini, Zoomer Anda akan semakin lincah dan gesit!

[Webike Shopping]
Beli Easy High Speed Pulley Set KN Planning untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Racing CDI Super Battle CF Posh

Racing CDI Honda Zoomer racing cdi honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah CDI klasik unggulan brand CF Posh. CDI ini mampu meliputi ignition di putaran 7.000 rpm atau lebih.

Performa Zoomer Anda bisa ditingkatkan secara maksimal dengan duo kombinasi antara custom bagian intake dan exhaust!

[Webike Shopping]
Beli Racing CDI Super Battle CF Posh untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Power Filter (Filter Udara) Kijima

Filter Udara Honda Zoomer filter udara honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Ini adalah filter udara khusus untuk Zoomer model karburator.

Filter udara ini adalah sparepart yang wajib dipakai untuk modifikasi di bagian intake. Banyak rider yang tidak hanya ingin meningkatkan efisiensi intake, namun juga suaranya. Alangkah baiknya mengganti bagian exhaust bersama dengan intake-nya.

[Webike Shopping]
Beli Power Filter (Filter Udara) Kijima untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Big Throttle Body Kit Zoomania Tokyo Parts

Big Throttle Kit Honda Zoomer big throttle body kit honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Throttle body berdiameter besar ini direkomendasikan untuk Zoomer model injeksi.

Dengan throttle body ini, jumlah campuran udara dan bahan bakar yang masuk lebih besar dibanding jika Anda memakai throttle body bawaan, sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan pun akan jauh lebih bertambah!

[Webike Shopping]
Beli Big Throttle Body Kit Zoomania Tokyo Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

PCX Engine Billet Mount Kit Tokyo Parts

PCX Engine Mount Kit Honda Zoomer pcx engine mount kit honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Mesin Zoomer tidak bisa dibikin bore-up karena desainnya yang unik. Namun, ada solusinya jika Anda ingin mengganti mesinnya. Anda bisa memanfaatkan mesin skuter 125 cc lainnya untuk Zoomer, seperti mesin Cygnus X. Tetapi, Anda harus menguras uang dan waktu yang lebih untuk dibuatkan engine hanger di tukang las khusus.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memakai engine mount ini yang dirancang secara bolt-on tanpa harus mengelasnya ke rangka. Kekokohannya tidak perlu diragukan lagi karena engine mount ini menggunakan metode Three Point Holding System agar lebih stabil.

Selain itu, karena mesin Zoomer juga menggunakan mesin PCX, Anda tidak perlu pusing-pusing mencari part pengganti untuk mesinnya karena sparepart aftermarketnya banyak tersedia. Anda bisa memodifikasi Zoomer yang akan Anda kendarai dalam waktu yang lama.

[Webike Shopping]
Beli PCX Engine Billet Mount Kit Tokyo Parts untuk Honda Zoomer Ruckus di sini

Masih banyak lagi sparepart custom untuk Honda Zoomer!

Modifikasi Honda Zoomer modifikasi honda zoomer - Rekomendasi Sparepart Honda Zoomer Lengkap Terbaru 2020

Zoomer yang banyak digemari oleh custom builder ini memiliki banyak sparepart yang dirilis tiap tahunnya. Masih banyak sparepart Zoomer yang dijual di Webike. Cek link di bawah ini untuk melihat apa saja sparepart custom Zoomer yang kami sediakan. Semoga menambah inspirasi modifikasi Anda!

[Webike Shopping]
Cek sparepart Honda Zoomer Ruckus lainnya di sini

Related post

Return Top