JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Review Helm Arai XD: Helm dengan Desain Unik

Review Helm Arai XD

Arai merilis helm XD yang sangat cocok dipakai untuk touring dan sukses menarik perhatian di helatan Tokyo Motorcycle Show 2017 lalu. Konsepnya yang mengutamakan performa di tiap bagiannya seolah menunjukkan betapa tangguh dan mempesonanya helm ini. Selain itu, helm Arai XD dilengkapi dengan fitur dan fungsi helm Arai pada umumnya; sama seperti Arai RX-7X, Arai XD juga memakai VAS shield system dengan bentuk yang dapat menahan benturan. Jadi, dari segi keamanan helm ini tetap jempolan.

[Webike Shopping]
Beli Helm Arai XD di Webike

Desain yang powerful dengan mekanisme buka-tutup

Helm Arai XD memiliki desain dan tampilan yang unik. Pelindung dagunya berukuran besar dan memiliki celah dengan penyaring serta terdapat tarikan garis dari bagian dagu ke belakang yang mempertegas bentuk helm ini. Bisa dikatakan desainnya sangat agresif di antara model-model helm Arai yang lebih elegan. Helm Arai XD seperti versi canggihnya seri helm Arai Goth. Tentu saja, helm Arai XD masih menggunakan fitur keamanan standar Arai, seperti SNELL dan R75 Shape.

Helm Arai XD

Bentuk helm XD dapat melindungi kepala Anda dari benturan dengan lebih baik. Seperti helm RX-7X yang paling canggih, XD juga memiliki VAS shield system dengan bentuk yang dapat menahan benturan. Batoknya berstruktur PBcLc yang digunakan untuk helm berukuran sedang. Tiga saluran udaranya dapat membuka dan menutup yang diperasikan dari satu saklar. Busa dalamnya setipe dengan helm RX-7X yang dapat dilepas dan mengadopsi bahan Eco Pure. Warna helm Arai XD: White, Black, Matte Black. Ukuran: 54, 55-56, 57-58, 59-60, 61-62

Switch buka-tutup di bagian celah mulutnya terletak di belakang pelindung dagu. Penempatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna tanpa merusak desain helm. Memang ada banyak helm dengan celah seperti ini, namun mekanisme buka-tutup seperti yang dimiliki helm Arai XD amatlah langka.

Ventilasi Mulut Arai XD

Ventilasi mulut terletak di kedua sisi pelindung dagu yang menonjol. Terdapat saringan dari bahan logam di dalam celahnya.

Ketika dipakai, helm ini terasa sangat nyaman dan pas khas helm Arai. Mekanisme buka-tutup di bagian mulutnya bisa membuka dan menutup dalam jarak sekitar 1,5 cm di kedua sisi dan Anda dapat mengatur angin yang menerpa helm. Ketika dibuka sepenuhnya, Anda dapat merasakan aliran udara di bagian mulut. Angin yang masuk juga diarahkan ke bagian kaca helm agar tidak berembun.

Ventilasi Anti Pengembunan Helm Arai XD

Mencegah pengembunan di kaca helm. Sistem ventilasi di kaca helm memakai sistem terbaru agar kaca helm tidak berembun. Angin masuk melalui bagian bawah dagu lalu keluar dari celah di bagian samping helm.

Helmnya mampu menghalau bisingnya angin dan sangat stabil walau dipakai berkendara hingga kecepatan 100 km/jam. Jika Anda merasa terlalu banyak angin yang masuk dari bagian bawah helm, Anda bisa menggunakan part opsional ES Chin Cover.

Ventilasi Belakang Helm Arai XD

Dilengkapi dengan shutter tipe sliding yang dapat menghalau suara angin ketika menutup sepenuhnya. Pengoperasiannya juga mudah.

Namun karena bentukan dalamnya, saklar ventilasi helm ini sulit untuk dioperasikan. Untungnya ada mekanisme buka-tutup.

Kesimpulan

Jika Anda menyukai model helm seperti helm Arai XD, jangan ragu untuk membelinya.

[Webike Shopping]
Beli Helm Arai XD di Webike

Helm touring ini lebih murah dari helm touring keluaran Arai lainnya seperti Vector X dan Astral X. Performanya sangat mumpuni. Jadi, jika Anda menyukai desain dan model helm ini, kami sangat merekomendasikannya untuk Anda. Cocok dipakai untuk berkendara dengan motor berkapasitas besar.

Sumber [ Young Machine ]

[Baca Juga]
Review Helm Full Face Neo Klasik Arai Rapide-Neo

Related post

Return Top