[Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

  • 25/09/2018
  •  437 views

featured3 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

[Suku Cadang CBR250RR]
https://www.webike.id/mt/13760

featured featured3 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

Bertemu lagi dengan Saya Kenny Sagawa, kali ini saya akan melakukan test drive menggunakan motor terbaru Honda, yaitu Honda CBR250RR.
Di kelas motor sport 250cc, motor ini cukup popular di kalangan pecinta motor, selain karena sudah dibekali dengan berbagai teknologi terbaru yang biasa disebut super quarter, motor ini mengadopsi desain futuristik yang disebut Speed Shape.

_MG_2378 MG 2378 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru _MG_2400 MG 2400 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

Awalnya, motor ini didesain dengan konsep yang bermaksud memperlihatkan bentuk yang berbeda dengan rival-rival ataupun versi sebelumnya. Detail yang terdapat pada versi terbaru ini terasa sangat mendetail.

4 41 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

Pada bagian eksterior, desainnya terasa sangat edgy dan elegan. Desain dual LED headlamp dibuat meruncing dan dilengkapi juga dengan lampu DRL LED. Pada bagian knalpot, tangki, fairing, dll dibuat dengan sangat memperhatikan detail dan kualitas.

CBR250RR menggunakan mesin DOHC 2 silinder parallel dengan liquid cooling yang menghasilkan tenaga 38hp, tertinggi di kelas 250cc.

Handle kopling terasa cukup ringan, dan mesin pada motor ini juga memberikan torsi yang cukup tinggi pada kecepatan rendah sehingga sangat mudah dikendarai. Pada RPM menengah, tenaga dapat naik dengan stabil hingga mencapai putaran atas.

Revving pada mesin CBR250RR juga cukup halus layaknya motor dengan mesin 4 silinder parallel, semakin menunjukkan kualitasnya sebagai mesin dengan teknologi terbaik di kelas 250cc.

5 52 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

Sebagai tambahan, CBR250RR juga telah memiliki fitur throttle by wire dan 3 riding mode, yaitu comfort, sport, dan sport+.

Mode sport cocok untuk Anda yang menyukai performa motor sport pada umumnya, sport+ cocok untuk berkendara di track, sementara mode comfort cocok untuk berkendara saat berboncengan/saat hujan.
Ketiga mode tersebut memiliki perbedaan yang sangat jelas terasa, bahkan untuk seorang rider pemula.

Sasis pada CBR terbuat dari bahan baja, namun dengan kualitas sangat solid, serta telah mengadopsi rangka tralis yang tidak digunakan oleh motor 250cc lainnya.

Suspensi bagian depan sudah menggunakan shock upside down dengan swing arm aluminium, seperti yang digunakan motor sport kelas 1000cc. Sistem suspense yang cukup solid jika dibandingkan dengan Moge lainnya.

_MG_2323 MG 2323 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru _MG_2356 MG 2356 - [Review Motor Webike] Test Drive Honda CBR250RR Terbaru

Sasis, suspensi, desain, mesin, serta hal-hal lain yang terdapat di motor ini terlihat sangat luar biasa.

Let’s get on the CBR250RR!

Motor ini sangat ringan, gesekan/friction pun tidak terasa kasar. Suspensi motor menggunakan setting sporty dengan peredam yang sangat baik.
Posisi riding pun terasa sangat sporty dan ergonomis.
Handling sangat nyaman dan terasa stabil bahkan saat di belokan tajam.
Rem bekerja dengan baik dan pakem, serta sudah dilengkapi ABS.
Secara keseluruhan, CBR250RR adalah motor yang sangat luar biasa, tanpa kekurangan, serta memiliki performa terbaik khas seri CBR.

Harga CBR250RR terbilang cukup tinggi, namun dengan harga tersebut motor ini sangat layak untuk didapatkan!

Lihat Laman Indeks Motor HONDA
Lihat Aksesoris HONDA CBR250RR

Related post

Return Top