Review: Motor Triumph Street Scrambler

  • 05/01/2019
  •  389 views

20181228 a featured - Review: Motor Triumph Street Scrambler

Motor Triumph Street Scrambler merupakan motor versi kekinian dari motor lawas yang sempat tren di tahun 60-an, seperti TR6 dan Bonneville Scrambler, motor ini memiliki kapasitas sebesar 900cc dan dibekali dengan pendingin cairan dan SOHC 2 silinder paralel 4 klep.

20181228_a1 20181228 a1 - Review: Motor Triumph Street Scrambler

Selain mesin yang kuat dan bertenaga, Motor Triumph Street Scrambler juga dilengkapi dengan tachometer digital yang terpasang berdampingan dengan speedometer analog sehingga Anda bisa membaca kecepatan motor dengan mudah. Dengan torsi 2.000 rpm, motor ini sangat pas digunakan untuk berkeliling kota. Meski terasa ‘buas’ di rpm rendah, Motor Triumph Street Scrambler justru terasa smooth di 4.000 rpm sehingga motor ini sangat cocok digunakan untuk mengaspal di cuaca berangin.

Kapasitas mesin Triumph Street Scrambler akan membuat Anda mampu melewati segala jenis medan. Mesinnya terasa lebih bertenaga bahkan jika dibandingkan dengan mesin yang sama yang digunakan pada Triumph Street Twin. Dilengkapi dengan knalpot dari Vance & Hines, suara yang dihasilkan Street Scrambler pun terbilang ‘crispy’.

20181228_a2 20181228 a2 - Review: Motor Triumph Street Scrambler

Roda Triumph Street Scrambler ini berukuran 19 inci, lebih besar dari roda depan Triumph Street Twin. Stang-nya memang terasa lebih berat, namun hal ini akan membuat Anda tetap dapat bermanuver dengan stabil. Motor ini bisa dikatakan memiliki stabilitas yang sangat baik. Di cuaca berangin sekalipun, Anda dapat berkelok dengan sangat mudah. Kapasitas mesin dan torsi yang besar ditambah dengan bodi yang slim dan compact membuat motor Triumph Street Scrambler mampu memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan dibandingkan saat Anda mengendarai motor Triumph Street Twin.

Selain itu, motor ini juga memiliki settingan ketinggian yang pas sehingga Anda akan dapat menjejakkan kedua kaki Anda dengan mudah saat motor berhenti. Bisa dibilang, motor ini bisa mengakomodir segala kondisi jalan dan cuaca bahkan jalanan yang belum diaspal sekalipun, yang tentu saja sesuai dengan kontur jalanan di Indonesia. Selain karena stangnya yang lebar yang membuat posisi pengendara menjadi tegap, performa istimewa motor ini juga disebabkan oleh fleksibilitas roda 19 inci dan kaki-kakinya.

20181228_a3 20181228 a3 - Review: Motor Triumph Street Scrambler

Motor dual purpose ini sangat mudah dikontrol bahkan saat melintasi kondisi jalan yang licin. Hal itulah yang membuatnya lebih menarik dibanding motor lainnya. Berkendara di tepi pantai dengan motor ini terasa nyaman dan mudah. Motor Triumph Street Scrambler juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, di antaranya kontrol traksi dan ABS sehingga Anda akan tetap merasa aman saat berkendara di berbagai kondisi jalan. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga sangat cocok untuk dibawa bermanuver di jalanan kota.

20181228_a4 20181228 a4 - Review: Motor Triumph Street Scrambler

Suspensinya sangat fleksibel sehingga Anda bisa membawa Motor Triumph Street Scrambler ini melintasi jalan dengan cuaca berangin maupun untuk off-road riding. Bisa dibilang, Motor Triumph Street Scrambler adalah motor sport universal dengan performa yang menjanjikan. Tampilan klasik yang mengingatkan kita pada Motor Triumph versi lawas pun membuat motor ini semakin istimewa.

Soal sparepart motor Triumph ini kalian juga gak perlu khawatir Webikers, Karena Webike Indonesia menyediakan sparepart motor Triumph dan aksesorisnya. Jadi riding kamu bakal nambah nyaman deh..

20181228_a5 20181228 a5 - Review: Motor Triumph Street Scrambler

Koleksi Sparepart Motor Triumph Street Scrambler

Related post

Return Top