Rider Broc Parkes Putuskan untuk Pensiun

  • 24/02/2021
  •  174 views

Rider Broc Parkes Putuskan untuk Pensiun broc parkes pensiun - Rider Broc Parkes Putuskan untuk Pensiun

Broc Parkes memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. Rider Australia berusia 39 tahun tersebut sudah berkarir di dunia balap internasional selama lebih dari 20 tahun, termasuk 8 musim di FIM Endurance World Championship dengan Yamaha.

Broc Parkes berhasil kembali meraih podium di balapan penutup FIM Endurance World Championship di Portugal pada September 2020. Sang rider Australia membawa Wójcik Racing Team menjadi juara ketiga di 12 Hours of Estoril. Parkes sebelumnya membela YART Yamaha sejak 2013.

Seorang rider yang cepat, solid, dan tangguh, Parkes sudah menjadi langganan podium bersama tim Yamaha Austria tersebut, dan juga mampu menyabet posisi ke-2 dalam ajang Asia Road Racing Superbike Championship 2019.

Broc Parkes memulai karirnya di Australia pada akhir 1990-an, dan tak lama langsung terjun di ranah balapan internasional.

Ia menjuarai balapan Australia 125 Grand Prix dan 250 Production di tahun 1999, finished ke-3 di kejuaraan All Japan X-Formula dan masuk ke balapan Superbike.

Prestasinya sebagai runner-up balapan Supersport pada 2004 dan 2007 melejitkan namanya. Ia juga bergabung dalam ajang MotoGP dan Superbike Inggris.

Kini, di usia 39 tahun, ia siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada karirnya yang penuh aksi dan kesuksesan demi keluarganya.

“Saya kembali ke Australia secara permanen untuk menghabiskan waktu serta memulai kehidupan ‘normal’ dengan anak-anak saya. Mereka sudah cukup mengikuti atau menunggui saya balapan, tetapi saya putuskan sekarang lah waktu yang tepat untuk menomorsatukan keluarga dan menjadi bagian dari hidup mereka seutuhnya. Waktunya saya untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka sebagai seorang Ayah.

“Walau saya pensiun balapan, hal ini bukan berarti saya meninggalkan sepenuhnya olahraga yang sangat saya cintai dan telah memberikan saya segalanya. Saya akan terus bekerja sama dengan Yamaha untuk uji coba motor dan menjadi mentor sepanjang musim 2021.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top