Rider Niccolò Canepa Alami Cedera saat Tes Musim Dingin

  • 19/02/2021
  •  185 views

Rider Niccolò Canepa Alami Cedera Cukup Serius rider yamaha nicolo canepa cedera - Rider Niccolò Canepa Alami Cedera saat Tes Musim Dingin

Sang rider YART Yamaha asal Italia mengalami cedera yang cukup serius saat menjalani tes musim dingin di Valencia, Spanyol.

Niccolò Canepa mengalami retak kaki dan pergelangan kaki kiri. Rider tim pabrikan Yamaha tersebut terjatuh saat menjalani tes musim dingin di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa siang. Ia dijadwalkan untuk menjalani operasi di Barcelona pada Rabu malam.

Waktu rehabilitasi sekitar 7 minggu tidak akan menghentikan Niccolò untuk turun di ajang pembuka FIM Endurance World Championship 2021, yakni 24 Heures Motos di Le Mans pada 17 April mendatang.

“Kami tidak panik,” jelas Mandy Kainz, manajer tim YART Yamaha. “Niccolò sudah akan pulih untuk balapan di Le Mans. Dalam keadaan apapun, Marvin Fritz dan Karel Hanika akan siap untuk memberikan penampilan terbaik mereka, serta Michael Laverty, rider cadangan kami, juga akan hadir dalam tes menjelang Le Mans. Jadi, kami punya rencana cadangan, tetapi saya yakin Niccolò Canepa bisa ikut serta.”

Hasil tes yang menggembirakan di Spanyol juga jadi alasan lain kenapa Mandy Kainz percaya semuanya akan baik-baik saja. “Kami juga sangat cepat di lintasan. Kami punya komponen elektronik baru dan ketiga rider sangat puas dengan perubahan ini. Kami punya kombinasi yang pas: tim yang solid, tiga rider jagoan, dan motor yang mengesankan.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top