Sadis! Modifikasi Kawasaki W 175 Dibikin Model Boxer 400 cc
- 16/01/2019
1,077 views
Motor Kawasaki W175 pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2017 lalu di ajang Kawasaki Bike Week. Desain motor Kawasaki W175 tentu menjadi sorotan mengingat motor Kawasaki W175 merupakan penggagas pertama di Indonesia untuk motor bergaya retro dengan mesin di bawah 200 cc.
Desain retro ini nyatanya tidak menyurutkan banyak modifikator tanah air untuk memodifikasi W175. Salah satunya adalah Hendra Cahyono dari Pap and Mam Modified Semarang.
Di tangan Hendra tampilan retro Kawasaki W175 diubah 100%, bahkan kapasitas mesin dibuat konfigurasi boxer 400cc seperti dapur pacu motor BMW.
“Motor ini diberi nama Betrayer 400!, Modifikasi di Kruk as W175, karena dua mesin Tiger masih standar, karburator paling pas ya pakai milik Tiger juga enggak banyak setting dan cocok. Jadi pergerakan kiri kanan boxer engine Tiger “, ungkap Hendra.
Agar mesin enggak kekeringan, dibuatkan dua buah tabung oli bikinan Pap and Mam Modified, yang ditempatkan di luar mesin,tepatnya di sasis bagian tengah.
Meminimalisir getaran yang terjadi, dibuatkan pegangan engine boxer yang dibuat dari pipa besi di kiri dan kanan. Sebagai detailing, bracket ini dicelup krom.
Kemudian untuk memberikan kesan berbeda pada motor yang proses modifikasinya dimulai dari awal tahun 2018 ini, salah satunya dengan pengaplikasian exhaust cut off. Fungsinya untuk mendapatkan efek suara yang berbeda sehingga akan merubah suara saat on atau off.
Untuk menjaga kestabilan kemudi pada motor ini, dipasangkan stabiliser elektrik.
“Kita comot stabiliser elektrik dari Honda CBR 600RR (https://www.webike.id/en/mt/256). Terdapat sebuah tombol on/off, yang akan mengaktifkan dan mematikan komponen penyeimbang kala riding dan bermanuver ini,” terangnya.
Untuk mendapatkan kesan kekar pada kaki depan, pemakaian sok depan dari upside down Kawasaki ZX-636 menjadi pilihan.
“Mengimbangi sok depan yang sudah berubah, dipilih pelek ukuran 3,50×17 untuk depan dan 5,00×17 untuk pelek belakang,” sambung Hendra yang memilih pelek dari produk TK.
Terakhir untuk memunculkan kesan modern pada motor ini, bagian tangki yang terbuat dari plat besi dan tutup samping dilapisi dengan krom.
“Urusan krom kita serahkan pada bengkel krom di Semarang, selanjutnya penambahan lis
kombinasi tiga warna di tangki, cukup memberikan nuansa yang dinamis,” tutup modifikator ini kalem.
Wah mantap jiwa ya Webikers hasil modifikasi asal Semarang ini..
Gimana motor kamu mau dimodifikasi juga ?
- Model:
- Suku Cadang yang Digunakan:
-
- Sok Belakang:
- Ohlins
- Ban Depan:
- Shinko 130/80 – 17
- Ban Belakang:
- Shinko 150/70 – 17
- Knalpot:
- Custom
- Pap n Mam:
- 0821-3743-6751
Sumber [ Motorplus Online ]
Lihat Laman Indeks Motor Kawasaki
Koleksi Suku Cadang Kawasaki W175
Koleksi Produk Ohlins Lainnya