Satu Angka, Satu Cerita: 15 untuk SERT

  • 30/03/2020
  •  140 views

Suzuki Endurance Racing Team (SERT) Juara FIM EWC 15 Kali sert bol dor 1980 - Satu Angka, Satu Cerita: 15 untuk SERT

Angka tersebut adalah jumlah total gelar dunia yang dimenangkan oleh Suzuki Endurance Racing Team. Tim asal Prancis tersebut telah mewarnai sejarah FIM Endurance World Championship sejak awal tahun 1980-an. Dengan 15 gelar juara dunia yang diraih, saat ini mereka adalah tim yang paling sukses di ajang ini.

Sejarah panjang Suzuki Endurance Racing Team dimulai pada tahun 1980 dengan kemenangan ganda mereka di Bol d’Or, podium kedua di 24 Heures Motos dan kemenangan di Zeltweg 1000km. Tim bentukan Dominique Méliand dan Jean-Bernard Peyré (yang wafat pada Agustus 1980) meraih kemenangan perdana di 24 Heures Motos pada 1982 dan gelar juara pertama tahun berikutnya usai tampil apik, termasuk meraih kemenangan di Suzuka 8 Hours.

Semangat Suzuki Endurance Racing Team tidaklah surut dan terus memenangkan kejuaraan demi kejuaraan hingga tahun 2016 yang diraih berkat kerja keras Vincent Philippe, Anthony Delhalle dan Etienne Masson.

Suzuki Endurance Racing Team, dengan Damien Saulnier mengambil alih tampuk kepemimpinan pada September lalu, bertekad untuk mencicipi manisnya kemenangan sekali lagi. Mereka memenangkan ronde pertama FIM EWC 2019-2020 di Bol d’Or dan saat ini duduk di posisi teratas klasemen. SERT baru-baru ini merekrut rider asal Belgia, Xavier Simeon, yang akan menjadi partner Gregg Black dan Etienne Masson.

Info lebih lajut tentang Suzuki Endurance Racing Team

Foto: Michel Picard / Bol d’Or 1980 – SERT finish 1 dan 2 pada 14 September di sirkuit Paul Ricard.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top