JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Satu Angka, Satu Cerita — GERT56 by GS Yuasa

GERT56 by GS Yuasa

Didirikan pada tahun 2015, GERT (German Endurance Racing Team) selalu menggunakan nomor 56 hasil pilihan dua sahabat karib yang memiliki kecintaan yang sama terhadap dunia sepeda motor dan balapan ketahanan.

Ceritanya dimulai pada tahun 2008. Lars Albrecht, seorang rider yang mendulang kesuksesan di sprint race Jerman tahun 1990-an, menggaet temannya Karsten Wolf untuk menjadi mekaniknya di balapan ketahanan. Albrecht memenangkan balapan tersebut dengan motor Kawasaki yang dibelinya dari Bolliger Team Switzerland. Motor tersebut memiliki nomor 56 yang Albert gunakan saat ia membalap dengan motor 250MZ dan Yamaha 500 2-tak beberapa tahun sebelumnya.

Ketika Karsten Wolf memutuskan untuk mendirikan tim balap endurance, RS Speedbikes, Lars Albrecht menjadi salah satu dari ketiga ridernya dan motor BMW S 1000 RR miliknya pun disematkan nomor ‘56’. RS Speedbikes berhasil mengakhiri debut mereka di posisi ke-18 pada ajang 8 Hours of Oschersleben 2012 dan memenangkan kategori Terbuka. Tim ini pun kembali menang di Oschersleben 2013 serta di ajang 24 Heures Motos Open dengan nomor 56.

Pada tahun 2015, mereka ingin menaikkan ritme balapan dengan memasuki Superstock World Cup yang membuat Karsten Wolf mendirikan German Endurance Racing Team, yang kemudian lebih dikenal sebagai GERT56. Sejak bergabung, mereka sudah sering kali mengisi posisi 10 teratas. Pada tahun 2018 mereka meraih podium pertama di 8 Hours of Slovakia Ring dan kemenangan pertama di kelas Superstock berkat finish di posisi 6 di Bol d’Or. GERT56 pun menjalani pertempuran yang sengit dengan Moto Ain dalam perebutan gelar FIM Superstock World Cup musim 2018-2019.

“Saya sangat bangga bisa menggunakan nomor 56 milik kawan saya Lars untuk balapan di seluruh dunia,” ujar Karsten Wolf. “Ia masih datang untuk menonton kami balapan dan membagikan pengalaman serta dukungannya kepada kami. Ia adalah jembatan kami ke masa lalu dan masa depan. Seandainya kami berhenti balapan, kami ingin memberikan nomor balap kami kepada seseorang yang memiliki nilai dan kecintaan yang sama seperti kami terhadap ajang balapan ini.”

Baca info selengkapnya tentang GERT56 by GS Yuasa

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top