Satu Angka Satu Cerita – Motobox Kremer Racing #65

  • 01/07/2020
  •  139 views

Motobox Kremer Racing #65 motobox kremer racing - Satu Angka Satu Cerita – Motobox Kremer Racing #65

Tim independen asal Jerman ini bergabung dengan FIM EWC pada 1999 dan mengadopsi nomor 65 di awal tahun 2000 saat mereka resmi menjadi tim permanen.

Motobox Kremer Racing didirikan pada 1999 oleh mekanik Manfred Kremer dan rider Martin Scherrer dengan dukungan dua rider lainnya, Peter Rink dan Achim Steinnacher yang juga merupakan dealer Motobox.

Setelah tampil memukau di 24 Heures Motos 1999 dan 24 Heures of Liège di Spa 2000, Motobox Kremer Racing menambahkan nama mereka dalam daftar tim yang meraih sukses di Bol d’Or. Pada masa inilah mereka memutuskan untuk menggunakan nomor balap 65.

“Pada masa awal-awal karir di ajang ketahanan, kami menggunakan beberapa nomor. Ada 19, 26, 37, dan lainnya,” ingat Manfred Kremer, manajer tim Motobox. “Setelah beberapa tahun bergabung, kami sadar bahwa tim-tim Prancis menggunakan nomor unik département atau wilayah mereka berasal. Karena kami juga ingin menjadi kontender FIM EWC yang punya nama, kami memutuskan untuk menggunakan 2 angka pertama dari kode pos kami: 65 558 Oberneisen.”

Sejak saat itulah nomor 65 tidak lepas menghiasi motor Yamaha Motobox Kremer Racing yang punya livery warna orange, grey, dan black. Mereka dijadwalkan kembali turun lintasan di Le Mans pada akhir Agustus dengan lini pembalap Prancis dan Jerman, yakni Geoffroy Dehaye, Stefan Ströhlein dan Benjamin Colliaux.

Baca informasi lebih lanjut tentang Motobox Kremer Racing

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top