Satu Angka, Satu Cerita – Rahasia Tati Team Beaujolais Racing

  • 07/07/2020
  •  134 views

Tati Team Beaujolais Racing FIM EWC tati team beaujolais racing fim ewc - Satu Angka, Satu Cerita – Rahasia Tati Team Beaujolais Racing

Sejarah di balik nomor 4 dan bagaimana tim independen asal Prancis ini mendapatkan asal muasal namanya.

Tati Team Beaujolais Racing yang bertanding dengan motor Kawasaki nomor 4 ini merupakan tim papan atas kelas Superstock sejak tahun 2014. Tim independen ini didirikan oleh sebuah keluarga yang terdiri dari ayah (Patrick Enjolras, manajer tim) dan ketiga anaknya. Julien memegang peranan sebagai pembalap, Baptiste sebagi mekanik dan Alexandra mengatur timesheet dan papan pit.

Nama tim ada hubungannya dengan masa kecil Patrick Enjolras dan tempat ia berasal. “Tati” adalah nama panggilan Patrick saat masih kecil dan tim ini berbasis di Beaujolais, wilayah yang terletak di sisi utara Lyon yang terkenal dengan anggurnya. Tati Team Beaujolais Racing dibentuk pada tahun 1996 untuk mendukung Julien Enjolras ketika ia membalap di French Spirit Championship.

Sedangkan untuk nomor 4, Tati Team Beaujolais Racing mengambilnya dari tradisi yang sudah mendarahdaging di wilayah Beaujolais – fête des conscrits, ritual tahunan yang merayakan semua yang lahir di tahun kelahiran yang berakhiran angka yang sama dengan tahun saat ini. Contohnya, sekarang adalah tahun 2020 yang berakhiran angka 0, jadi mereka semua yang terlahir di tahun dengan angka terakhir 0 berhak merayakannya, seperti tahun 1950 dan 1990. “Kami awalnya ingin pakai nomor 69, nomor yang khas département kami, namun sudah diambil,” ujar Patrick Enjolras. “Karena kami sangat menyukai tradisi conscrits, kami memilih angka 4 karena Baptiste dan saya sama-sama lahir di tahun yang berakhiran angka 4.”

Tati Team Beaujolais Racing telah menjadi tim papan atas kelas Superstock sejak 2014 dan berhasil meraih kemenangan di semua kelas FIM World Cup musim 2017-2018. Tim Kawasaki bernomor 4 ini selanjutnya naik ke kelas Formula EWC sebagai salah satu tim yang bertanding di kejuaraan FIM Endurance World Championship.

Bulan Agustus tahun ini, Tati Team Beaujolais Racing dengan motor Kawasaki mereka yang kini dibekali ban Michelin akan mengikuti laga 24 Heures Motos dengan susunan pembalap Alan Techer, Sébastien Suchet dan Julien Enjolras.

Ketahui info lebih lanjut mengenai Tati Team Beaujolais Racing di sini

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top