JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Satu Bulan Menjelang 24 Heures Motos

Satu Bulan Jelang 24 Heures Motos 2020

24 Heures Motos ke-43 akan resmi dimulai pada 29 Agustus di Le Mans. Diselenggarakan tanpa kehadiran penonton, babak ketiga FIM Endurance World Championship 2019-2020 ini mulai dipersiapkan dengan begitu banyak hal yang dipertaruhkan.

Suzuki Endurance Racing Team akan tiba di Le Mans sebagai pimpinan klasemen, tetapi tim pabrikan lain akan bertarung hingga garis finish untuk merebut titel juara. SERT, yang meggunakan ban Dunlop, dan BMW Motorrad World Endurance Team menduduki puncak klasemen musim ini. YART Yamaha (Bridgestone) juga tetap dengan sengit menguntit di belakang keduanya. Webike SRC Kawasaki France Trickstar bersiap untuk mengejar ketertinggalan dengan bantuan yang kini datang dari Michelin. F.C.C. TSR Honda France (Bridgestone) akan tiba dengan CBR 1000 RR yang sudah diatur sedemikian rupa canggihnya di Jepang. Team ERC Endurance (Michelin) telah menggunakan waktu saat lockdown untuk mempertangguh Ducati Panigale V4R dalam penampilan perdananya di balapan 24 jam.

Persaingan yang ketat
Selain tim pabrikan, beberapa tim lainnya juga sudah siap tempur untuk mengamankan posisi terdepan. Wójcik Racing Team adalah tim yang paling disorot, tetapi penampilan VRD Igol Pierret Experiences yang punya lini pembalap baru dan Bolliger Team Switzerland serta 3ART Best of Bike juga patut dinantikan.

Di kelas Superstock, Moto Ain akan jadi lawan yang sulit dikalahkan berkat kemenangan mereka secara beruntun di kedua balapan pembuka. Mengalahkan mereka akan jadi goal BMRT 3D Maxxess Nevers dan GERT65 by GS Yuasa, tim yang juga mengoleksi podium dalam balapan-balapan sebelumnya. Serangan lain juga akan datang dari Wójcik Racing Team 2 dan No Limits Motor Team.

Balapan yang bisa sangat menentukan juara akhir musim
Dengan total 65 poin yang dapat dikantongi oleh juara 1, 24 Heures Motos bisa jadi balapan penentuan. Jadwal balapan yang harus diubah karena wabah COVID-19 juga turut mempengaruhi pertaruhan gelar, dengan Bol d’Or yang akan diselenggarakan selama 24 jam pada 19-20 September, yang kemudian diikuti oleh grand finale di Suzuka 8 Hours pada 1 November. Dua balapan 24 jam jadi balapan penentu dalam kelas Superstock karena mereka tidak turun dalam balapan Suzuka 8 Hours. Total 130 poin tersedia bagi siapa yang bisa memenangkan keduanya dalam FIM Endurance World Cup.

Siaran Langsung 24 Heures Motos
Tanpa kehadiran penonton di Le Mans, 24 Heures Motos 2020 bisa disaksikan lewat siaran televisi yang akan ditayangkan oleh Eurosport 2 di Prancis dan negara lain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati balapan lewat saluran televisi L’Equipe (Prancis), Hulu/Nippon TV (Jepang), Astro (Malaysia), Motortrend (AS) dan Sky NZ (Selandia Baru).

Beberapa segmen spesial telah disiapkan demi menghadirkan atmoster balapan sesungguhnya bagi seluruh penggemar balapan ketahanan.

24 Heures Motos 2020 – Daftar peserta sementara

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top