Screamin’ Eagle 131: Mesin Terbesar Harley-Davidson

  • 31/01/2020
  •  2,565 views

Mesin Crate Screamin' Eagle Harley-Davidson 131 mesin crate screamin eagle harley davidson 131 - Screamin’ Eagle 131: Mesin Terbesar Harley-Davidson

Harley-Davidson baru saja merilis mesin yang diklaim sebagai yang terbesar dan terkuat yang pernah mereka buat bernama Screamin’ Eagle 131. Mesin utuh yang gahar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 bhp dan torsi 178 Nm.

Screamin’ Eagle 131 memiliki kapasitas sebesar 2147 cc yang hadir dalam versi berpendingin oli (oil-cooled) dan berpendingin oli/udara (twin-cooled). Unit mesin dari pabrikan asal Milwaukee ini merupakan mesin untuk motor jalanan dengan kapasitas terbesar yang pernah mereka buat.

Mesin ini ditujukan untuk motor touring H-D yang dibuat dari tahun 2017 hingga seterusnya. Bahkan kemampuannya masih bisa ditingkatkan jika dipadukan dengan knalpot, filter udara dan tangki bahan bakar jenis high-flow.

[Baca Juga]
Harley-Davidson Bakal Rilis Skuter Listrik, Inilah Penampakannya!

Screamin’ Eagle 131 hadir dalam tipe pemasangan bolt-in dan para calon pembeli (kemungkinan besar di Amerika) hanya perlu menunggu selama 30 hari saja untuk bisa mendapatkan mesin keren dengan tenaga kuda dan torsi yang mendebarkan ini.

Dengan kemampuan ‘monster’ yang dimiliki Screamin’ Eagle 131, kira-kira berapa harganya ya? Dikutip dari katalog H-D, sepertinya pembeli harus merogoh kocek cukup dalam. Harley-Davidson memasang harga mulai dari Rp84 juta untuk tipe berpendingin oli dan Rp87 juta untuk tipe twin-cooled. Wah, harga yang cukup fantastis!

Apa aja sih komponen yang ada di dalam Harley-Davidson Screamin’ Eagle 131?

Silinder Big Bore 4,310″ Screamin’ Eagle (Paten)
Kepala silinder CNC-milled dengan Ruang Bakar CNC-machined dan Katup yang lebih besar 1mm Screamin’ Eagle Milwaukee-Eight®
Noken As High-lift SE8-517 Screamin’ Eagle
Piston forging 10.7:1 Screamin’ Eagle
Bearing Noken As High Performance Screamin’ Eagle
Tappet High Performance Screamin’ Eagle
Skep Karburator 64mm dan manifold casting Screamin’ Eagle
Injektor bahan bakar 5,5 g/detik Screamin’ Eagle
[Baca Juga]
Harley-Davidson Electra Ultra Glide dan Motor Custom Monkey 125 Kijima Mon x Davi Berlari Berdampingan

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top