JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Seperti Apa Rupa Ducati Panigale V4 R versi LEGO TECHNIC Ukuran Besar?

lego_ducati_panigale_full-size

Hanya beberapa hari setelah peluncuran LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R, LEGO Italia dan Ducati kembali membuat kita tercengang dengan memperkenalkan sebuah replika yang terbuat dari susunan LEGO® Technic™ dengan skala 1:1 hasil kreasi seniman Riccardo Zangelmi. Riccardo, dalam debutnya ini, berhasil merakit model 1:1 secara manual dengan waktu pengerjaan lebih dari 400 jam!

Ducati Panigale V4 R dan kembarannya yang terbuat dari LEGO Technic hasil kreasi seniman Italia bersertifikat “LEGO® Certified Professional” dipamerkan berdampingan di Modena pada 19 Juni lalu. Andrea Dovizioso, rider Ducati Team MotoGP sekaligus penggemar LEGO® Technic™, jadi tamu spesial yang memperkenalkan kreasi unik ini bersama dengan Paolo Lazzarin, General Manager LEGO Italia, dan juga Claudio Domenicali sang CEO Ducati.

“Saya sangatlah senang karena sebelumnya tidak pernah terlintas akan memperkenalkan motor seperti ini. Hampir semua orang pernah setidaknya bermain dengan LEGO satu kali seumur hidup, tetapi replika Panigale V4 ini benar-benar lain daripada yang lain. Saya ingin mengucapkan selamat kepada seniman LEGO Riccardo Zangelmi yang sudah merakit karya yang terlihat sangat hidup dan mendetail. Saya yakin anak-anak maupun orang dewasa akan terpana melihatnya,” ujar rider Ducati Team MotoGP Andrea Dovizioso.

Sang Seniman LEGO Riccardo Zangelmi

[Baca Juga]
Siapa Bisa Cepat Rakit LEGO Canggih Ducati Panigale V4 R Ini?

Riccardo Zangelmi yang baru pertama kali menggunakan LEGO Technic pertama kali dalam karyanya, mengaku sangat puas dengan hasilnya: “Berkontribusi di proyek besutan LEGO Italia dan Ducati adalah rintangan yang paling menyenangkan dalam karir profesional saya. Pengerjaannya benar-benar menuntut saya untuk memberikan yang terbaik dan saya berhasil menyelesaikannya bersama rekan tim yang lain. Saya menempatkan posisi saya sebagai pimpinan Borgo Panigale Company, mengerahkan seluruh tenaga saya untuk menyelesaikan tantangan yang datang silih berganti. Saya adalah orang pertama yang melihat kedua motor ini berdampingan dan saya sangat puas bisa menyematkan DNA Panigale V4 R dan LEGO Technic dalam hasil karya saya dengan baik.”

Tentu saja 42107 LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 set yang dibuat oleh LEGO Group untuk para pecinta LEGO dan sepeda motor juga menjadi sorotan di acara ini. Model replika yang sudah dirilis terlebih dahulu ini punya panjang 32 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 8 cm dan adalah model motor LEGO® Technic™ pertama yang dibekali dengan gearbox yang memberikan kesempatan bagi para perakit untuk mengatur kecepatan dan teknis motor. Fitur wah lainnya adalah stang dan suspensi yang terlihat realistis serta piringan rem depan dan belakang. Standar tengah, pipa knalpot, windshield, dan dashboard juga memiliki detail dari motor seri full size. Tentu saja warna merahnya yang klasik akan membuat fans Ducati berdebar.

Panigale V4 R LEGO TECHNIC

“Ducati Panigale V4 R adalah sebuah ikon dan mahakarya Italia,” ujar Aurélien Rouffiange, Senior Designer LEGO Technic. “Adalah sebuah kehormatan bisa melihat hasil kolaborasi yang fantastis dari LEGO Italia dan Ducati. Menakjubkan sekali bisa melihat sebuah motor Ducati dalam wujud LEGO yang sangat mirip dengan aslinya. Semoga set LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R bisa menggugah perasaan kalian seperti yang terjadi terhadap saya hari ini. Ini bukan sekedar mainan, tetapi objek inspiratif yang bisa membuat banyak kalangan tertarik untuk menggali ilmu seputar mekanik, tenaga, dan teknologi. Momen ini adalah awal sebuah petualangan baru yang penuh dengan keceriaan dan semangat.”

LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R dirancang untuk fans berumur 10 tahun keatas dan bisa dibeli di LEGO.com per 1 Juni dengan harga Rp1 jutaan.

[Baca Juga]
Mari Tonton Video Perakitan Manual Ducati Superleggera V4!

Fakta Unik

  • Ducati Panigale V4 R dari LEGO adalah tantang terbesar sang seniman
  • Jumlah upaya perakitan ulang: 8
  • Jumlah Riccardo berpikir ia tidak akan bisa menyelesaikannya: Sekali!
  • Ini adalah kali pertama Zangelmi berkarya secara profesional menggunakan LEGO Technic
  • Jumlah LEGO yang dibeli untuk menyelesaikan motor ini: Banyak! Sepertinya satu kolam renang
  • Kecepatan Model 1:1… Secepat Ducati Panigale dalam imajinasimu!
  • Kunci kesuksesan: Bekerja dengan tim
  • Impian Riccardo: Bisa membuat sesuatu yang seperti ini lagi!
  • Detail Model

  • Berat: 180 kg
  • Jumlah LEGO: 15.000
  • Waktu perakitan: 400 jam
  • Sumber [ LEGO Japan ]

    Related post

    Return Top