Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

  • 30/07/2020
  •  1,041 views

Honda CT125 Hunter Cub Custom K-Speed honda ct125 k speed custom - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

CT125 Hunter Cub adalah salah satu motor Honda yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Boleh dibilang sebagai versi ‘scrambler’ dari Super Cub C125 (T dalam ‘CT’ bermakna ‘Trail), CT125 adalah versi adventure dari motor model Postie yang dipopulerkan oleh Honda bertahun-tahun lalu.

CT125 Hunter Cub memiliki mesin 4-tak 125 cc dengan sistem elektrik dan kickstart, serta transmisi empat percepatan, roda ukuran 17 inci dan piringan rem cakram. Selain itu, Anda juga dapat tambahan pelindung, bracket box yang besar, dan travel suspensi yang cocok untuk berpetualang kecil-kecilan.

CT125 Hunter Cub Custom K-Speed ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

Motor ini adalah jenis yang bisa kita bawa untuk camping atau pergi jalan-jalan mencari sarapan di Minggu pagi.

CT125 baru-baru ini diluncurkan di Thailand dan negara Asia lainnya, tetapi K-Speed sudah mencuri-curi waktu untuk merombaknya. Kabar yang tidak aneh bagi kami karena mereka adalah pabrikan besar dan sangat sigap dalam mengeluarkan sparepart aftermarket untuk motor-motor baru. Selain itu, mereka sudah membuktikan keahliannya dalam modifikasi lewat karya Super Cub dan Monkey custom.

Tampak Belakang CT125 Hunter Cub Custom K-Speed tampak belakang ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

[Baca Juga]
Webike Ajak CT125 Jalan-Jalan di Thailand!

Untuk CT125 ini, mereka hanya perlu waktu 10 hari saja untuk memprosesnya. K-Speed membuat sebuah prototipe untuk mengembangkan sparepart-sparepart baru dengan tujuan membuatnya jauh berbeda dan unggul dari CT125 yang ada di pasaran.

Modifikasi bertema ‘combat’ mungkin terlihat terlalu berlebihan untuk motor lain, tetapi ternyata hasilnya sangat mengesankan pada CT125.

Tutup Rantai CT125 Hunter Cub Custom K-Speed tutup rantai ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

Hal pertama yang dilakukan K-Speed adalah mengganti swingarm bawaan dengan versi custom yang 2 inci lebih panjang. Hal ini membuat mereka bisa mengganti bawaan yang berukuran 80/90-17 dengan versi ban enduro 100/100-17.

Mudguard OEM juga dilepas dan diganti dengan versi yang jauh lebih ramping dan dipasang lebih di atas. K-Speed kemudian membuat bracket box belakang untuk jadi dudukan mudguardnya serta menjadi penmpang untuk tool box spesial di atasnya. Terakhir, mereka memasangkan satu set shock belakang Diablo (salah satu brand K-Speed), yang memberikan tambahan tinggi 1.5 inci dan kekuatan load yang lebih besar.

Jok CT125 Hunter Cub Custom K-Speed jok ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

Selain itu, jok CT125 juga dilepas dan dibuat jadi lebih ramping dengan kombinasi jahitan diamond dan rapel. Perubahan lain di sisi belakang termasuk tutup rantai dan satu set lampu belakang dan sein dari K-Speed.

Beralih ke bagian cockpit, tim K-Speed mengubah segitiga motor dengan tipe riser yang kemudian dipasangkan dengan berbagai perlengkapan baru, seperti stang Diablo, grip stang, gas, saklar mini, spion jalu, dan master silinder rem baru dari Takegawa.

Tampak Depan CT125 Hunter Cub Custom K-Speed tampilan muka ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

[Baca Juga]
Dua CT125 Limited Edition yang Jadi Sorotan di Bangkok Motor Show 2020

Lampu LED baru duduk dengan gagah dengan perlindungan dari grill baru yang dipasangkan pada titik-titik mounting yang sudah disediakan dari pabrikan. Turun ke bawah sedikit kita akan lihat spakbor depan baru yang terpasang pada bracket custom, dan ban knobby 90/100-17 yang serasi dengan ban belakang.

Tak lupa juga K-Speed turut menambahkan ekstensi pada crash bar bawaan si Hunter Cub, dan speedometer LED sekarang terpasang di sisi samping motor, di atas crash bar bagian kiri. Lampu sein depan agak sulit terlihat, tetapi sudah terpasang.

Ban Depan CT125 Hunter Cub Custom K-Speed ban depan ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

K-Speed menyempurnakan kreasi mereka dengan tutup aki dan mesin berbahan plastik, skid plate yang lebih besar, dan footstep yang lebih garang. Jika Anda lihat lebih jeli, Anda juga akan melihat detail kecil seperti selang rem baru dan sepatu standar samping yang lebih besar.

Mungkin part yang paling menonjol dari adalah knalpot gaya Gatling Gun. Walau terlihat seperti mainan, jangan salah, knalpot ini asli dan raungannya semakin menjadi saat gas diputar mendekati maksimum. Tipe-tipe knalpot seperti ini adalah yang kita tidak terlalu sukai kalau tampil di acara modifikasi motor di TV, tapi ternyata tampilannya bisa mengimbangi fitur CT125 yang lain.

Knalpot Gantling Gun CT125 Hunter Cub Custom K-Speed knalpot gantling gun ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

K-Speed sukses membuat CT125 tampil jauh lebih keren dengan pemilihan part yang tepat dari katalog mereka.

Andai saja dibuat versi komersilnya, ya!

Box Belakang CT125 Hunter Cub Custom K-Speed box belakang ct125 hunter cub custom k speed - Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?

[Webike Shopping]
Beli sparepart CT125 lainnya di sini
[Baca Juga]
Honda CBR250RR Siap Tantang Kawasaki Ninja ZX-25R

Sumber [ BIKEEFIX ]

Related post

Return Top