Siapa Bisa Cepat Rakit LEGO Canggih Ducati Panigale V4 R Ini?

  • 21/04/2020
  •  1,038 views

Ducati dan LEGO Luncurkan Panigale V4 R yuk rakit lego ducati panigale v4 r - Siapa Bisa Cepat Rakit LEGO Canggih Ducati Panigale V4 R Ini?

Ducati dan LEGO Group mempersembahkan model terbaru dari lini LEGO® Technic™, yakni Ducati Panigale V4 R yang merupakan hasil kerja sama baru antara LEGO Group dan Ducati Motor Holding. Lego ini memiliki bentuk yang amat unik dan merupakan LEGO Ducati pertama yang dibuat dengan menonjolkan nilai ‘Gaya, Estetika dan Performa Juara’ yang lekat dengan pabrikan asal Italia ini.

Satu set LEGO Technic DNA pertama mereplika Panigale V4 R yang merupakan motor street canggih andalan Ducati dengan desain yang sangat khas motor Italia. Motor ini adalah motor Ducati paling bertenaga saat ini yang mampu menyemburkan 221 tenaga kuda dalam putaran 15.250 rpm berkat mesin Desmosedici Stradale R yang khusus dibuat untuk kejuaraan WSBK. Slogan ‘LEGO Build for Real’ tidak pernah seapik ini.

Ganasnya raungan mesin, adrenalin yang dipacu oleh laju motor yang seperti angin dan posisi riding khas balap dikombinasikan dengan desain yang sangat elegan. Siapa pun yang pernah bermimpi memacu motor nomor satu di Italia ini pasti akan sangat bersemangat untuk merakit LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R. Rasanya pasti menyenangkan sekali ya bisa mempelajari tiap bagian Panigale V4 R seperti mesin, suspensi motor balap, dan gearbox dua percepatan dalam versi mini.

[Baca Juga]
Yuk Jalan-jalan ke Museum Ducati, BMW, dan Harley dari Kasur!

Tampak Samping LEGO Ducati Panigale V4 R tampak samping ducati panigale v4 r lego - Siapa Bisa Cepat Rakit LEGO Canggih Ducati Panigale V4 R Ini?

LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R memiliki ukuran panjang 32 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 8 cm. Ini adalah seri LEGO® Technic™ pertama yang dilengkapi gearbox yang bisa menyesuaikan kecepatan dan teknik riding. Fitur keren lainnya adalah stang dan shock yang bisa menunjukkan performa yang realistis dengan tambahan bantuan dari piringan rem cakram depan dan belakang. Adanya standar paddock, knalpot, windshield, dan dashboard menjadikan motor ini benar-benar mirip dengan versi aslinya. Yang terakhir, warna merah menyala kebanggaan Ducati membuat siapa pun yang melihatnya tak mampu memalingkan pandangan.

“Kita semua pernah jadi anak-anak yang menyenangi LEGO dan saya pikir kenapa tidak kita wujudkan saja Ducati dalam bentuk LEGO. Kerja sama yang kami jalin dengan LEGO Group rasanya seperti mimpi yang jadi nyata. Kedua perusahaan memiliki pemahaman yang sama akan betapa berharganya nilai dedikasi, passion, dan perhatian pada detail terkecil yang membuat keseluruhan komponennya terasa hidup,” kata Alessandro Cicognani, Direktur Lisensi Ducati. “Harapan kami adalah LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R bisa mempererat rasa kebersamaan antara orangtua dan anak dan juga memuaskan penggemar motor di dunia.”

Ducati Panigale V4 R adalah ikon mahakarya elegan dalam dunia sepeda motor,” tegas Aurélien Rouffiange, Desainer Senior LEGO Technic. “Penting bagi saya untuk memasukkan semua unsur detail penting sebanyak mungkin ke LEGO ini demi menciptakan tampilan khas yang semirip mungkin dengan versi aslinya. Saya juga baru pertama kali menciptakan gearbox dan stang yang bisa berfungsi serta mesin V4 cylinder yang bisa menyala. Bagi saya sensasi berkendara itu adalah hasil dari koneksi antara motor dengan jalanan. Saya harap dengan merakit LEGO TECHNIC Panigale V4 R bisa menghasilkan sensasi yang sama. Anda tidak hanya akan bermain dengan komponennya, tetapi juga belajar tentang unsur mekanis, tenaga, dan teknologi dengan asyik.”

[Baca Juga]
Mari Sambut R 18, Cruiser Boxer Terbaru BMW!

“Menjadi salah satu orang pertama yang merakit LEGO semacam Ducati Panigale V4 R sungguh menakjubkan,” ujar Paolo Lazzarin, General Manager LEGO Italia. “Rangkaian LEGO ini benar-benar menangkap aura dan semangat motor aslinya yang penuh gairah. Model ini adalah buah hasil pengembangan dengan Ducati Design Center dan saya yakin penggemar LEGO dari segala usia akan sangat tertarik untuk bermain dengan tiap bagian replika buatan LEGO Technic.”

Merangkai LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan akan membuat Anda ketagihan. Lewat LEGO ini, Ducati secara tidak langsung mengajak Anda untuk masuk ke dalam dunia industri motor tanpa harus pusing dengan perhitungan fisika dan matematika.

LEGO® Technic™ Ducati Panigale V4 R terdiri dari 646 bagian yang ditujukan bagi penggemar berusia 10 tahun ke atas dan akan hadir di dealer dan online shop Ducati maupun LEGO mulai 1 Juni dengan harga sekitar satu juta Rupiah.

[Baca Juga]
Nyamannya Touring dengan Produk dari SW-Motech untuk BMW G310R

Sumber [ Ducati ]

Related post

Return Top