Spesifikasi dan Harga Motor Kelas Kakap Ducati ‘Project 1708’ Superleggera!

  • 17/01/2020
  •  821 views

Tampak Depan Ducati Panigale V4R tampak depan ducati panigale v4r - Spesifikasi dan Harga Motor Kelas Kakap Ducati ‘Project 1708’ Superleggera!

Spesifikasi motor Ducati Superleggera ‘Project 1708’ yang selama ini dinanti-nantikan bocor ke publik dan memperlihatkan fitur-fitur mewah dengan harga yang mencengangkan.

Usai peluncuran Panigale V4 dan V4R, Superleggera tetap akan mengikuti jejak para pendahulunya dengan membawa tenaga yang lebih besar menggunakan perangkat “standar”. Yang lebih penting, bobot motor dipangkas habis-habisan sehingga terlihat lebih ramping layaknya motor MotoGP.

Berdasarkan bocoran dokumen yang diunggah di GPOne.com, mesin dari motor yang dinamai ‘Project 1708’ ini memiliki spesifikasi utama sebagai berikut:

  1. Tenaga yang akan dikeluarkan sebesar 224bhp pada 15,250rpm
  2. Torsi 85.3Ib.ft pada 11,750rpm
  3. 152kg (berat kering)
  4. Winglets yang menghasilkan 50kg gaya downforce pada kecepatan 270 km/h.

Tak ada fitur top speed atau akselerasi yang tertera di dokumen tersebut, tapi Anda bisa mengira-ngira seberapa kencang motor ini.

[Baca Juga]
Sensasi Tiada Tara Test Ride Ducati Panigale V2 2020

Dokumen Spesifikasi Ducati 'Project 1708' dokumen spesifikasi project 1708 - Spesifikasi dan Harga Motor Kelas Kakap Ducati ‘Project 1708’ Superleggera!

Pemangkasan berat gila-gilaan untuk motor ini tentunya sangat mencuri perhatian karena Panigale V4R dengan bobot 193 kg saja sudah dianggap ringan, apalagi Superleggera yang memiliki berat 152 kg (41 kg lebih ringan). Penamaan motor ini sangatlah tepat karena “Superleggera” sendiri mempunyai arti “sangat ringan” dalam bahasa Italia.

Namun, dari dokumen yang sama kita juga langsung mengetahui bahwa Superleggera dibuat khusus untuk mereka yang berkantong tebal atau memiliki dana rekening (atau limit kartu kredit) yang tak sedikit. Superleggera akan dibandrol dengan harga sekitar Rp1,3-1,4 Miliar (berdasarkan kurs USD-IDR saat artikel ini dibuat).

Panigale V4R “hanya” dibandrol sekitar Rp500 jutaan, jadi bisa kita pahami bahwa pemangkasan bobot dan penambahan piranti yang digunakan bukanlah hal yang mudah dilakukan sehingga harganya bisa dua kali lebih mahal dari motor premium lainnya.

Well, motor dengan spek penuh motor MotoGP Ducati GP19 ini tentunya adalah sesuatu yang Anda bisa pamerkan dan banggakan ke semua orang jika Anda siap menguras habis tabungan.

[Baca Juga]
Triumph Gabung dengan James Bond di “No Time To Die

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top