JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Spesifikasi dan Test Ride Yamaha Niken GT, Motor Roda Tiga dengan Windshield Model Tinggi

Test Ride Yamaha Niken GT 2019

Yamaha Niken adalah motor roda tiga atau LMW series Yamaha setelah Tricity 125 dan Tricity 155 yang mulai masuk pasaran dari bulan September 2018 lalu. Niken GT dilengkapi dengan windshield model tinggi, jok khusus berbahan tebal, grip heater, standar tengah, dan fitur lain yang khusus memenuhi kebutuhan berkendara jarak jauh. Young Machine berkesempatan melakukan test ride Niken GT dan inilah detailnya!

[Berita Terkait]
Spesifikasi dan Test Ride Z250 2019: Motor Desain Baru dengan Gaya Khas Sugomi Kawasaki

Windhshield model tinggi dan jok yang sangat nyaman

Yamaha telah merilis tiga motor roda tiga dengan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW), termasuk Yamaha Niken. Niken GT dilengkapi beberapa part untuk memenuhi kebutuhan Anda yang sering touring, termasuk behel motor yang sesuai dengan top case opsional aslinya. Selain itu, Niken GT memiliki warna bodi motor yang khas.

Spesifikasi Yamaha Niken GT 2019

Spesifikasi Utama Yamaha Niken GT 2019 ■ Panjang keseluruhan 2.150 mm, lebar keseluruhan 885 mm, tinggi keseluruhan 1.425 mm (Yamaha NIken 1.250 mm), jarak sumbu roda 1.510 mm, tinggi jok 835 mm (Yamaha Niken 820 mm). Berat 267 kg (Yamaha Niken 263 kg) ■ 845 cc 4 katup DOHC 3-silinder segaris berpendingin cairan. 116 ps/10.000 rpm dan 8,9 kg-m/8.500 rpm. Transmisi 6-speed tipe return. Kapasitas tangki 18L ■ Rem depan = cakram ganda, rem belakang = cakram ■ Ban depan = 120/70R15 x2, Ban belakang = 190/55R17. ● Harga: 1.944.000 Yen (sekitar 250 juta Rupiah) ● Warna: Gray dan Matte Blue

Perbandingan Niken Standar dengan Niken GT 2019

Niken model standar (kanan) harganya lebih murah 166.000 Yen (sekitar 21 juta Rupiah) dan hanya tersedia dalam warna Dark Gray. Niken GT (kiri) tersedia dalam dua warna dan masing-masingnya memiliki warna shock depan yang berbeda

Niken GT dinilai memiliki stabilitas yang tinggi dan mobilitas yang sempurna. Niken GT juga memiliki windshield tinggi dan berukuran besar. Windshield yang disematkan di fairing depan model lebar ini berhasil melindungi badan dari terpaan angin. Selain itu, suara angin juga dapat dihalau sehingga berkendara menjadi sangat nyaman.

Perbandingan Windshield Niken Standar dengan Niken GT 2019

Windshield eksklusif yang berbeda dari model standar. Niken GT dilengkapi oleh windshield tinggi dari Y’s Gear. Mohon dicatat bahwa windshield ini tidak memiliki sistem setelan ketinggian seperti Tracer 900.

Joknya juga terasa nyaman karena bantalannya bertambah 15 mm dan lutut tertekuk dalam posisi yang baik sehingga kaki tidak mudah pegal. Selain itu, karena joknya hampir berbentuk rata, rider jadi dapat bergerak leluasa di atasnya. Posisi berkendara juga pas tanpa terhalang oleh lekukan bodi samping Niken GT berkat jok khusus berkualitas tinggi ini.

Perbandingan Jok Niken GT dengan Niken Standard

Jok depan dan belakangnya dibuat lebih tebal agar semakin nyaman saat berkendara jarak jauh. Bentuknya dioptimalkan dan lekukannya menunjukkan kesan mewah. Niken GT juga hadir dengan behel yang sesuai denagn top case-nya.

Performa Niken GT juga serupa dengan model standarnya. Namun, Niken GT dirasa lebih ringan karena dapat menghalau angin dengan baik. Ada beberapa tipe mode berkendara dengan traction control, quick shifter, cruise control dan assist & slipper clutch yang tentunya sangat berguna bagi rider, terutama jika dipasangkan di motor sejenis Niken GT ini.

Posisi Berkendara Niken GT 2019

Tinggi jok bertambah 15mm dan bentuk joknya membuat rider dapat menjejakkan kaki ke tanah tanpa masalah. Stangnya berbentuk agak lebar (test rider memiliki tinggi badan 175 cm dan berat 62 kg).

Yamaha Niken GT 2019 Tampak Depan dan Belakang

Tinggi Niken GT bertambah hingga 175 mm dan berat bertambah 4 kg. Penampilannya seperti motor tourer. Windshield model tingginya menambah tinggi motor sebesar 175 mm dan penambahan berbagai perlengkapan meningkatkan berat sebanyak 4 kg. Strukturnya tidak banyak berubah, seperti penggunaan rangka campuran baja dan aluminium.

Panel Meter Yamaha Niken GT 2019

Bagian panel meter-nya juga tidak berubah, masih dengan LCD. Cruise control Niken GT dapat disetel hingga 4-gear atau lebih.

Mesin Yamaha Niken GT 2019

Mesinnya berbasis MT-09 dengan 845 cc 3-silinder segaris berpendingin cairan. Crank inertia moment-nya bertambah 18% dan Niken GT mengadopsi D-mode dan traction control.

Roda Depan Yamaha Niken GT 2019

Dua roda depannya menghasilkan belokan yang mulus dan sudut kemiringan hingga 45 derajat dengan cantilever suspension dan geometri LMW Ackermann. Stangnya memiliki sudut belok 36 derajat.

Detail Yamaha Niken GT 2019

Niken GT memiliki perlengkapan yang spesial dengan penambahan power socket 12V di bagian kiri bawah jok depan (gambar kanan atas), standar tengah (gambar kiri bawah) dan grip heater (gambar kanan bawah) yang bisa disesuaikan dalam tiga tingkatan. Perlengkapan ini dibuat oleh Y’s Gear. Selain itu, terdapat operating status di panel meternya.

Kesimpulan

Niken GT dapat dikendarai di berbagai medan, termasuk di dataran tinggi dengan jalan yang meliuk-liuk. Niken GT adalah motor sport cocok untuk Anda yang aktif. Handling-nya mudah dan berkendara tidak mudah lelah karena kenyamanannya. Dengan Niken GT, perjalanan Anda akan semakin menyenangkan. Inilah motor sport tourer yang sesungguhnya.

Sumber [ Young Machine ]

[Berita Terkait]
Spesifikasi Yamaha Tricity 300 2020 Terbaru

Related post

Return Top