SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

  • 24/07/2020
  •  300 views

SRC Webike Kawasaki France Trickstar Kembali Mengaspal di Le Mans src webike kawasaki france trickstar le mans - SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

Kawasaki ZX-10 RR, yang bernomor balap #1 dan kini diperkuat dengan ban Michelin, kembali beraksi di atas lintasan.

Dalam dunia balap kelas atas, tidaklah mudah untuk berganti pabrikan, apalagi di pertengahan musim. Tantangan baru yang cukup sulit ini harus dihadapi oleh tim besutan Gilles Stafler yang menghabiskan waktu selama dua hari pada 16 dan 17 Juli untuk menggali potensi yang dipersembahkan oleh ban terbaru dari Michelin.

Walau masih ada jalan panjang untuk kembali merengkuh kemenangan di Le Mans 24 Hours, kami harus akui bahwa partner ban baru kami terbukti memiliki ban unggulan yang mampu beradaptasi dengan kebutuhan motor balapan ketahanan. Ketiga rider Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon, dan David Checa sependapat bahwa ban persembahan pabrikan asal Clemont tersebut memiliki performa yang tidak perlu diragukan lagi.

Pendapat senada juga datang dari Gilles Stafler, sang manajer tim. Tes selama dua hari pada pekan lalu sangat penting untuk memahami karakteristik ban dan kembali melatih kebugaran para rider usai periode hiatus yang panjang (tes terakhir diadakan pada bulan Maret di Spanyol) serta tak lupa untuk menentukan pengaturan teknis pada motor.

SRC Webike Kawasaki France Trickstar di Le Mans src webike kawasaki france trickstar le mans test 1 - SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

“Saya baru kali ini bekerja sama dengan Michelin! Melihat hasil dari tes kemarin, kami lihat ban slick punya potensi yang bagus, tetapi kami tidak boleh terlena karena masih ada banyak hal yang harus kami benahi. Tes selama 10 jam mungkin sudah terhitung banyak bagi banyak orang, tetapi jika harus menyesuaikan suspensi, rantai, atau rasio gearbox, waktunya tetap tidak cukup.

Butuh waktu yang banyak untuk menyesuaikan motor dengan trek. Tipe pekerjaan seperti ini bukan plug and play. Tinggi dan profil ban sangatlah berbeda. Namun, di titik ini kami cukup puas dengan kemampuan ban yang memiliki performa tinggi, awet, dan bisa menyesuaikan dengan karakter trek.

Teknisi SRC Webike Kawasaki France Trickstar di Le Mans src webike kawasaki france trickstar le mans test 3 - SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

Sesi Tune Up SRC Webike Kawasaki France Trickstar di Le Mans src webike kawasaki france trickstar le mans test 8 - SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

Kami percaya bahwa kami akan bisa mencetak waktu terbaik saat sesi latihan resmi menjelang balapan nanti. Saya juga sangat puas dengan persiapan ketiga rider. Jérémy bisa kembali mengaspal selama pembatasan sosial di Spanyol menggunakan motor Kawasaki dengan ban Michelin sehingga ia sudah punya persiapan.

Sementara itu, Erwan adalah test rider yang turut terlibat dalam pengembangan ban Michelin sehingga ia lebih paham tentang karakteristik ban daripada yang lain.

Manuver SRC Webike Kawasaki France Trickstar di Le Mans src webike kawasaki france trickstar le mans test 10 - SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

Sedangkan David, yang belum pernah membalap dengan ban Michelin sejak 2014, bisa langsung menghasilkan catatan waktu terbaik kali pertama tes dimulai. David adalah satu-satunya dari ketiga rider yang belum bisa turun lintasan sejak Maret, tetapi ia adalah atlet berpengalaman dan cerdas, dan pengalamannya yang banyak sangatlah berguna baginya usai libur panjang ini.

Kawasaki ZX-10 RR SRC Webike Kawasaki France Trickstar di Le Mans src webike kawasaki france trickstar le mans test 13 - SRC Webike Kawasaki France Trickstar Mulai Persiapan Jelang Le Mans

Sesi tes yang berharga juga memberikan kesempatan bagi kami untuk menguji knalpot dari Trickstar selaku partner baru kami.”

Segenap anggota tim saat ini sedang bekerja keras untuk balapan 24 Heures Motos of Le Mans pada 29 dan 30 Agustus mendatang.

Hidup Kawasaki France!

Related post

Return Top