Suzuka 8 Hours 2020 Dibatalkan

  • 12/08/2020
  •  159 views

Suzuka 8 Hours 2020 Batal karena Virus Corona suzuka 8 hours 2020 batal - Suzuka 8 Hours 2020 Dibatalkan

Suzuka 8 Hours 2020 telah resmi dibatalkan. Sebagai imbas dari pengetatan larangan masuk warga asing ke Jepang dalam upaya penanganan wabah virus corona, tim dan rider internasional dipastikan tidak dapat hadir di Suzuka. FIM, Eurosport Events, promotor FIM Endurance World Championsip, dan Mobilityland selaku penyelenggara Suzuka 8 Hours, sepakat untuk meniadakan balapan tahun ini.

Suzuka 8 Hours ke-43 sejatinya sudah dijadwalkan ulang menjadi pada 1 November mendatang karena pandemi, namun kini harus dibatalkan. Ini adalah kali pertama Suzuka 8 Hours dibatalkan semenjak awal penyelenggaraannya pada tahun 1978.

Penanganan pandemi Covid-19 masih menjadi prioritas utama pemerintah Jepang sehingga mereka sepakat untuk tidak melonggarkan larangan masuk bagi warga asing, termasuk yang memiliki kepentingan bisnis. Rider dan tim peserta yang berasal dari berbagai negara di dunia adalah bagian yang tak terpisahkan dari Suzuka 8 Hours, balapan penutup FIM Endurance World Championship. Karenanya, Mobilityland memutuskan untuk meniadakan edisi tahun ini.

Kaoru Tanaka, Presiden Mobilityland Corporation
“Mobilityland dan seluruh pihak yang terlibat telah menyiapkan ajang Coca Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race yang awalnya akan dilaksanakan pada 1 November, tetapi dengan menyesal kini kami harus membatalkan balapan akibat meluasnya pandemi virus corona (COVID-19) di Jepang dan negara-negara lain yang membuat larangan masuk bagi warga asing ke Jepang masih terus diberlakukan.

Kami mohon maaf kepada seluruh penggemar yang sudah tidak sabar ingin menghadiri Suzuka 8 Hours yang sebelumnya ditunda dari Juli ke November. Kami juga mohon maaf dan mengharap pengertian seluruh pihak yang terlibat.

Terakhir, kami akan berusaha keras untuk mewujudkan Suzuka 8 Hours 2021 yang sangat istimewa bagi para penggemar.”


François Ribeiro, Direktur Eurosport Events
“Kami dan Mobilityland sudah berupaya keras untuk memindahkan balapan dari tanggal 10 Juli ke 1 November, hal yang pertama kalinya kami lakukan sejak 1978, dan juga memastikan anggota tim dan rider dari berbagai negara mendapatkan visa bisnis khusus. Harapan kami pupus usai imigrasi mengumumkan larangan masuk ke Jepang bagi warga asing. Dibatalkannya Coca Cola Suzuka 8 Hours 2020 bukan karena masalah akses penonton, melainkan untuk menghindari acara ini menjadi acara domestik. Suzuka 8 Hours, ajang balapan ketahanan paling bergengsi di dunia dalam 40 tahun belakangan, tidak boleh diselenggarakan tanpa kehadiran rider internasional.”

Jorge Viegas, President International Motorcycling Federation (FIM)
“Pembatalan balapan legendaris Suzuka 8 Hours adalah kabar yang sangat menyedihkan, tetapi kita harus menerima keputusan pemerintah Jepang yang menomorsatukan kesehatan dan keselamatan warganya. Saya ingin berterima kasih atas kerja keras Eurosport Events, Mobilityland sebagai penyelenggara, dan MFJ. Jangan khawatir, kami akan kembali tahun depan dengan Suzuka 8 Hours yang paling spektakuler dari yang pernah ada.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top