Suzuki Jadi Upgrade Hayabusa untuk Tahun Depan?

  • 09/10/2020
  •  287 views

Akankah Suzuki Upgrade Hayabusa untuk 2021? suzuki hayabusa - Suzuki Jadi Upgrade Hayabusa untuk Tahun Depan?

Rumor beredar bahwa Hayabusa akan kembali mendapat pembaruan mesin untuk tahun 2021.

Majalah Autoby di Jepang mengabarkan bahwa Suzuki Hayabusa akan kembali mengalami peningkatan, khususnya untuk memenuhi regulasi emisi Euro 5 terbaru.

Kabarnya, demi memenuhi persyaratan Euro 5, banyak gadget Hayabusa terpaksa harus dilepas. Kecepatan mesinnya masih akan berkisar 200 hp dengan sistem IMU yang akan mengatur kontrol traksi dan ABS. Namun, perubahan lainnya masih dirahasiakan oleh Suzuki.

Bagian yang mungkin akan mendapat perubahan besar adalah bagian intake dan exhaust di mana sudut semprotan harus dioptimasi dan diperkirakan akan membutuhkan penambahan busi untuk menambah energi di dalam ruang bakar.

[Baca Juga]
Varian Warna Terbaru Suzuki GSX-R1000R 2020

Suzuki Hayabusa suzuki hayabusa 2021 - Suzuki Jadi Upgrade Hayabusa untuk Tahun Depan?

Jalan lainnya, yang diambil oleh Yamaha untuk YZF-R1, adalah menambahkan konverter katalitik yang lebih kecil ke dalam knalpot untuk meminimalisir emisi gas beracun.

Selain perubahan mesin, sebenarnya banyak pihak yang ingin Suzuki untuk memperbarui tampilan Hayabusa, namun saat ini masih banyak penggemar setianya yang lebih menyukai tampilan khasnya yang klasik. Jika Suzuki punya nyali untuk mengubah tampilannya, hasilnya tidak boleh mengecewakan!

[Baca Juga]
KTM Siap Lepas 890 Adventure R dan Rally 2021

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top