JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Test Ride dengan Stunt Riding BMW G310R

32G9770-1024x682-1024x682

Pada hari itu, saya berkesempatan mengendarai BMW G310R untuk stunt riding. Foto-foto yang Anda lihat di artikel ini diabadikan oleh seorang fotografer profesional, Mr. Kaneyoshi. Saya akan menceritakan ulasan BMW G310R dari sudut pandang seorang stunt rider! Jika Anda ingin mengetahui spek standar dan informasi street riding, saya sarankan Anda untuk mengecek artikel lain. Saya akan menceritakan bagaimana saya melakukan trik dan bagaimana set-up kondisi stock bawaan dan potensi motor ini untuk stunt riding.

Pertama-tama, saya menghilangkan ABS pada rem depan dan belakang. Caranya sangat mudah. Saya cukup mengambil sensor taking wheel pulse di sekitar kaliper. Jika Anda tidak menghilangkan sensor ABS, Anda tidak bisa melakukan stunt riding!

Kemudian saya hilangkan spion dan ubah posisi stang. Posisi stang sangatlah penting. Biasanya saya meletakkan posisi stang di garis perpanjangan shock depan. Karena body action juga penting dan posisi itulah yang paling efisien untuk stroke control shock depan dan menyebabkan traksi pada ban depan.

Saya biasanya memakai idling yang lebih tinggi daripada suku cadang bawaan agar bisa melakukan wheelie dengan mudah, namun kali ini saya tidak mengubahnya karena saya ingin mencoba suku cadang bawaannya tanpa custom khusus. Tapi saya tidak perlu harus terbiasa melakukan stunt riding dengan G310R dengan kondisi suku cadang yang semuanya bawaan karena saya merasa semuanya sudah sempurna untuk stunt riding.

Saya bisa melakukan circle wheelie, stoppie 180, dan drift.
Saya merasa seperti Chris Pfeiffer ketika melakukan aksi-aksi tersebut.

Pertama-tama, circle wheelie.
32G9285
Saya sudah mencoba KTM DUKE390, tapi saya tidak bisa mengendalikannya dengan baik untuk melakukan circle wheelie karena torsi yang lemah pada rpm yang rendah. Dengan BMW G310R, saya bisa mengendalikannya dengan baik untuk melakukan circle wheelie walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan KTM DUKE390. Artinya, torsi mesin motor ini kuat pada rpm yang rendah. Motor ini sangat enak dipakai untuk stunt riding, apalagi untuk street riding. Jika Anda bisa memasang sprocket yang lebih rendah, itu bahkan lebih baik lagi. Saya kira Anda juga bisa melakukan second gear wheelie dengan mudah.

Selanjutnya, stoppie.
32G9382
Stopping power cukup untuk melakukan stoppie dan shock depannya terasa sangat terkontrol. Saya juga bisa melakukan stoppie 270 yang termasuk trik tingkat yang lebih rumit. Jika Anda bisa memasang radial master pump, Anda akan memperoleh kontrol dan posisi jari yang lebih baik.

Terakhir, burnout.
32G9595
Saya sempat khawatir apakah ada cukup power untuk melakukan burnout atau tidak, tapi kekhawatiran saya hilang ketika melakukan percobaan pertama. Motor kapasitas mesin 310cc memiliki cukup power untuk burnout dan drift! Menurut saya, torsi rpm rendah sangatlah bagus untuk trik-trik semacam ini. Ini adalah motor termudah untuk stunt riding di dalam kategori motor sejenisnya. Wheelie, stoppie, dan burnout. Anda dapat melakukan semua trik basic dengan motor ini. Anda bisa melakukannya tanpa suku cadang khusus. Namun jika Anda khawatir, Anda bisa menggunakan engine guard!

Jika Anda mau mencoba stunt riding, saya sangat menyarankan motor ini!

Foto-foto bonus!
Jump
32G9528
Splash Wheelie
32G9770-1024x682-1024x682
Terima kasih Mr. Kaneyoshi untuk foto-foto yang bagus ini!

Lihat Laman Indeks Motor BMW
Lihat Aksesoris untuk G310R

Related post

Return Top