Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!

  • 07/10/2019
  •  1,049 views

tips memilih swingarm yang tepat untuk honda monkey gorilla tips memilih swingarm untuk honda monkey gorilla - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!

Hi Webikers!
Buat kamu yang sedang membuat modifikasi motor mini Honda Monkey, Gorilla, DAX, dan Chaly perlu banget nih kamu simak tips Webike berikut ini sampai habis.

Karena ternyata, banyak pertanyaan yang masuk dari Webikers untuk membahas topik ini setelah Rekomendasi Rangka & Tangki Motor Honda DAX Original Di Bawah Rp2 Juta Terbaru 2019 yang telah kita bahas minggu lalu.

Usut punya usut, banyak juga loh Webikers yang belum memahami bagaimana cara memilih swingarm yang tepat untuk motor mini Honda baik untuk Monkey, Gorilla, DAX, dan Chaly.

Alhasil, swingarm yang dibeli terlalu kecil untuk ukuran Velg yang kamu inginkan atau bahkan tidak pas dengan frame rangka motor yang kamu bangun.

cara memilih swingarm untuk honda dax chaly monkey gorilla contoh swingarm honda monkey gorilla dax chaly tipe standar - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!

Secara garis besar, setidaknya ada 2 hal yang yang perlu kamu perhatikan yaitu:

1. Peruntukkan

Swingarm untuk motor mini Honda, sekalipun memiliki ukuran yang sama-sama mini alias kecil, bukan berarti swingarm tersebut dapat digunakan untuk semua jenis motor mini Honda.

Hal ini dikarenakan perbedaan dudukan atau bentuk swingarm juga rangka motor itu sendiri.

Contoh:

Sekalipun Honda Monkey dan Gorilla memiliki kesamaan bentuk rangka, tapi tidak semua swingarm Monkey dapat digunakan untuk Gorilla, begitu juga sebaliknya.

Seperti halnya Honda DAX dan Chaly, sekalipun ada sparepart yang dapat digunakan untuk keduanya, tapi tidak semua swingarm Honda DAX juga dapat digunakan untuk motor Honda Chaly.

contoh pemasangan swingarm honda gorilla monkey dax chaly contoh pemasangan swingarm honda dax - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!

2. Ukuran Velg

Jika sudah kamu pastikan bahwa swingarm tersebut adalah swingarm yang sesuai untuk jenis motor mini Hondamu, selanjutnya adalah menyesuaikan jenis swingarm dengan ukuran velg yang akan kamu gunakan.

velg original honda monkey gorilla velg standar honda monkey gorilla - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!

Untuk Monkey, Gorilla, DAX, dan Chaly sendiri ada dua tipe swingarm, yaitu swingarm tipe standar dan swingarm tipe lebar.

Swingarm tipe standar sendiri dapat kamu gunakan untuk Velg standar berukuran maksimal ring 8-10 inch dengan lebar 3,5-4 inch.

Jadi kalau kamu ingin gunakan Velg berukuran lebih besar dari ukuran standar, kamu harus menggunakan swingarm tipe lebar setidaknya untuk ukuran ring 10-12 inch dengan lebar 4-7 inch.

swingarm honda monkey gorilla tipe lebar swingarm honda monkey gorilla tipe lebar - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!
contoh swingarm honda monkey gorilla dax chally tipe lebar swingarm honda dax chally tipe lebar - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!
swingarm honda monkey gorilla ukuran besar contoh swingarm velg honda monkey gorilla ukuran besar - Cara Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!
Bagaimana Webikers?
Sudah lebih banyak tau kan sekarang?

Jangan lupa cek tips dan trik lain dari Webike Indonesia di artikel selanjutnya ya!
Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan sparepartmu lainnya di chat whatsapp Webike Indonesia.
Selamat berkreasi Webikers!!

Related post

Return Top