JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Tonton Aksi Perdana Motor Peranakan Aston Martin & Brough Superior

AMB 001 oleh Aston Martin dan Brough Superior

AMB 001 oleh Aston Martin dan Brough Superior adalah motor premium edisi terbatas. Mengombinasikan filosofi desain berkelas Aston Martin dan perhitungan rumit legendaris Brough Superior, motor yang diperkenalkan di pameran EICMA Milan tahun lalu ini hanya dibuat sebanyak 100 unit saja yang membuatnya jadi motor yang sangat diinginkan saat ini.

Baru-baru ini Aston Martin dan Brough Superior merilis sebuah video pendek yang merekam AMB 001 saat sedang beraksi. “Inilah wujud motor canggih yang seharusnya. Desain akhirnya benar-benar menawan, yang menjadi nilai seni tersendiri,” jelas Marek Reichman, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin. “Seluruh pihak yang terlibat memberikan kontribusi besar bagi pengembangan AMB 001, terlepas dari berbagai macam rintangan yang menghadang.”

[Baca Juga]
Aston Martin x Brough Superior Hadirkan Motor Edisi Terbatas

Uji dinamis AMB 001 saat ini masih berlangsung di sirkuit Pau-Arnos di Prancis. Walaupun prototipenya berbalut motif camouflage khas Aston Martin, tidak sulit untuk menemukan detail-detail keren yang tersebar di seluruh bagian motor. “Motor yang sangat spesial, ini sama seperti mobil-mobil kami, adalah hasil peleburan sempurna dari rancangan yang mewah dengan teknologi modern. Kolektor yang mempunyainya akan sangat bangga,” tambah Reichman.

AMB 001 tidak hanya sekadar berbody keren saja, tenaganya juga patut dapat nilai sempura. Dibuat dengan perpaduan titanum, billet aluminium, dan carbon fiber terbaik, AMB 001 menjadi motor ikonik pertama Aston Martin.

Suspensi depannya memiliki model double-wishbone dan sirip carbon fiber yang unik menghiasi garis sepanjang tangki hingga bawah jok. “Area yang memiliki aksen sirip ini adalah yang kami namakan kreasi unik Mecano ID yang bergabung dengan proyek ini untuk memberikan sentuhan carbon fiber khusus industri penerbangan demi menjaga eksklusifitas AMB 001,” jelas Thierry Henriette, CEO Brough Superior.

[Baca Juga]
Triumph Rilis Scrambler 1200 Bond Edition

Superbike ini tentunya butuh banyak tenaga untuk mengeluarkan output dan torsi yang sepadan. Ditenagai oleh mesin V-twin 997 cc, AMB 001 adalah motor dengan turbocharged pertama Brough Superior. Dilengkapi dengan turbocharger variatif, intercooler, dan transmisi 6 percepatan dengan set kopling APTC, tidak salah jika ekspektasi terhadap performa motor ini cukup tinggi.

Produksi AMB 001 dari Aston Martin dan Brough Superior akan dimulai pada musim gugur ini di pabrik Brough Superior di Toulouse, Prancis. Harga dibuka mulai Rp1,8 miliar.

Test Ride AMB 001 oleh Aston Martin dan Brough Superior

[Baca Juga]
Mari Tonton Video Perakitan Manual Ducati Superleggera V4!

Sumber [ SlashGear ]

Related post

Return Top