Triumph Resmi Perkenalkan Street Triple 765 RS 2020

  • 11/10/2019
  •  551 views

Triumph Street Triple RS 2020 triumph street triple rs 2020 - Triumph Resmi Perkenalkan Street Triple 765 RS 2020

Triumph dikabarkan tengah mengerjakan proses upgrade bagi salah motornya untuk memenuhi standar emisi yang baru sepanjang musim panas ini. Beberapa foto jarak jauh menunjukkan manufaktur asal Inggris ini tengah mengadakan tes di jalan raya menggunakan Street Triple yang sepertinya telah diperbarui. Sekarang Triumph resmi memperkenalkan Street Triple RS 2020.

Kami tahu bahwa pengumuman ini akan datang karena pada awal September lalu Triumph merilis sebuah video teaser yang membuktikan bahwa motor roadster tiga silinder ini memang telah mengalami upgrade. Beberapa minggu sebelumnya, sertifikasi CARB terbaru untuk 2020 menunjukkan bahwa Street Triple RS dilengkapi dengan katalik konverter kedua untuk meningkatkan kualitas emisinya. Sekarang, mari kita lihat apa saja perubahan yang dialami Street Triple RS.

Tampak Samping Triumph Street Triple RS 2020 tampak samping triumph street triple rs 2020 - Triumph Resmi Perkenalkan Street Triple 765 RS 2020

Perubahaan yang paling menonjol adalah tampilannya. Triple terbaru mengalami perubahan desain lampu depan dual yang sekarang dilengkapi dengan dua strip lampu LED yang terlihat seperti alis berkerut. Sasis atau rangkanya tetap sama–mungkin satu-satunya perubahan adalah bagian ini dilapisi cat Titanium Silver yang senada dengan skema warna barunya. Dengan berat kering 166kg, Triumph menyatakan bahwa Street Triple RS adalah yang paling ringan di kelasnya.

Lampu Depan Ganda Triumph Street Triple RS 2020 lampu depan triumph street triple rs 2020 - Triumph Resmi Perkenalkan Street Triple 765 RS 2020

Mesin 765cc tiga silinder segaris yang digunakan masih sama dengan model sebelumnya, tetapi tarikannya sanggup memberi tenaga tambahan dan emisi yang lebih sedikit. Mesin bisa mendapatkan performa tambahan sebesar 9% yang setara dengan 121 tenaga kuda dan Torsi 58 lb-ft (sebelumnya hanya 116 tenaga kuda dan 57 lb-ft).

Di bagian depan, motor ini dibekali dengan fork upside down 41mm Showa dan kaliper rem 4 piston Brembo M50 dengan piringan rem depan ganda 310mm. Sedangkan suspensi dan rem belakang menggunakan shock absorber STX40 Öhlins yang dilengkapi dengan swingarm dua sisi dan kaliper single piston Brembo dengan piringan rem 220mm.

Kaliper Rem Brembo Triumph Street Triple RS 2020 kaliper brembo triumph street triple rs 2020 - Triumph Resmi Perkenalkan Street Triple 765 RS 2020

Performanya sukses meningkat berkat kombinasi komponen lain seperti gas yang lebih responsif, katup buang noken as yang dirancang untuk mengoptimasi performa pada tingkat menengah dan juga noken as, kopling, dan stabilizer berpresisi tinggi. Tambahan katalitik konverter kedua di knalpot membuat motor ini secara otomatis lulus Standar Emisi Euro 5 yang akan diresmikan tahun depan.

Beberapa fitur baru untuk motor ini adalah panel instrumen TFT lengkap dengan Bluetooh dan dapat disambungkan ke aplikasi MyTriumph. Lewat aplikasi ini, rider dapat melihat GPS, menerima atau mengeluarkan panggilan, menyetel musik dan dengan mudahnya pula menambakan GoPro. Display yang baru juga mempermudah rider memilih satu dari lima mode riding yang tersedia: Road, Rain, Sport, Track, dan Rider configurable (disesuaikan sendiri).

Tampilan Stang dan Panel Depan Triumph Street Triple RS 2020 stang triumph street triple 2020 - Triumph Resmi Perkenalkan Street Triple 765 RS 2020

Detail harga dan ketersediaan akan diumumkan pada kesempatan berikutnya.

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top