Ungguli Jonathan Rea, Alvaro Bautista Juara World Superbike Thailand 2019

  • 22/03/2019
  •  247 views

burriram sbk 1 - Ungguli Jonathan Rea, Alvaro Bautista Juara World Superbike Thailand 2019

Pembalap tim Ducati, Alvaro Bautista, berhasil melanjutkan dominasinya pada dua seri pembuka balapan World Superbike (WSBK) dengan menjadi juara pada balapan pertama seri Thailand di Sirkuit Chang Buriram.

Sempat turun ke posisi ketiga saat awal-awal balapan, Alvaro Bautista lagi-lagi berhasil mengubur perlawanan sang juara bertahan, Jonathan Rea (Kawasaki) untuk menjadi pemimpin balapan.

burriram_sbk_2 burriram sbk 2 - Ungguli Jonathan Rea, Alvaro Bautista Juara World Superbike Thailand 2019

Jalannya Balapan

Putaran pertama Jonathan Rea langsung mengambil alih posisi Bautista. Duel semakin sengit terjadi antar dua pembalap tersebut setelah Lowes ikut berduel untuk memperebutkan posisi terdepan.

Van Der Mark berhasil menyodok ke urutan kelima setelah memulai start dari posisi 10 saat balapan baru mencapai dua putaran.

burriram_sbk_3 burriram sbk 3 - Ungguli Jonathan Rea, Alvaro Bautista Juara World Superbike Thailand 2019

Bautista turun ke posisi ketiga setelah Lowes berhasil menyalip pembalap Spanyol itu pada lap ketiga. Tak lama berselang, Bautista kembali menduduki posisi kedua.

Sementara itu, Leon Haslam harus bertarung dengan tiga pembalap Yamaha yakni Alex Lowes, Marco Melandri, dan Michael van der Mark untuk berebut podium ketiga.

Pada lap keempat, Eugene Laverty dari tim Ducati harus mengakhiri balapan setelah terhempas dari motornya sementara Rea kian melebarkan jaraknya dari Bautista, sementara duel sengit kembali dipertontonkan Lowes, Van der Mark, dan Leon Haslem untuk memperebutkan posisi ketiga.

burriram_sbk_4 burriram sbk 4 - Ungguli Jonathan Rea, Alvaro Bautista Juara World Superbike Thailand 2019

Pada putaran kedelapan, Bautista akhirnya mampu menyalip Rea sementara Chaz Davis rekan setim Bautista terhempas dari lintasan di tikungan 3 tetapi masih mampu melanjutkan balapan.

Marco Melandri berhasil memperbaiki posisinya setelah mampu menyusul Haslem pada putaran 11.

Duel sengit terjadi antara Melandri dengan Haslem pada lap ke-15, dimana kedua rider itu sempat bersenggolan di tikungan 12 dalam merebut posisi kelima.

Jelang balapan berakhir, tidak ada perubahan pada posisi pembalap, Alvaro Bautista semakin menjauh dari sang juara bertahan, Jonathan Rea.

burriram_sbk_5 burriram sbk 5 - Ungguli Jonathan Rea, Alvaro Bautista Juara World Superbike Thailand 2019

Balapan tersebut diakhiri dengan kemenangan Bautista, disusul Rea, kemudian Lowes (Pata Yamaha) yang akhirnya mengisi tempat di podium ketiga.

Bautista mencatatkan rekor baru laptime dengan 1 menit 32,724 detik yang sebelumnya dipegang oleh Rea dengan waktu 1 menit 33,436 detik.

Sumber [ BolaSport ]

Related post

Return Top