Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akhiri FIM EWC 2019-2020 di Posisi ke-5

  • 28/09/2020
  •  260 views

Webike SRC Kawasaki France Trickstar FIM EWC 2019-2020 webike src kawasaki france trickstar estoril 2 - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akhiri FIM EWC 2019-2020 di Posisi ke-5

Webike SRC Kawasaki France Trickstar besutan Gilles Stafler finish di posisi ke-6 di 12 Hours of Estoril dan menutup musim di posisi ke-5 klasemen.

FIM Endurance World Championship 2019-2020 sudah berakhir dan ditutup oleh balapan yang berbeda dari biasanya dikarenakan protokol ketat untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19.

Balapan yang baru pertama kali digelar di Portugal setelah 20 tahun ini dihadiri lengkap oleh para penantang gelar, walaupun beberapa tim lainnya terpaksa tidak bisa ikut berkompetisi karena penyelenggaraannya yang cukup mendadak.

Balapan dimulai jam 8 pagi (14.00 WIB). Pembatasan jumlah mekanik yang menangani motor di garis start (dua mekanik permotor) tidak menggoyahkan semangat skuad Kawasaki #1 untuk mengerahkan segala kemampuannya.

Aksi Webike SRC Kawasaki France Trickstar aksi webike src kawasaki france trickstar estoril - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akhiri FIM EWC 2019-2020 di Posisi ke-5

David Checa yang sudah sangat berpengalaman dipercaya boss Gilles Stafler untuk memulai balapan. Checa melakukan pekerjaannya dengan baik dan hati-hati (ia membawa tim ke posisi 8 sebelum masuk pit) karena kencangnya hembusan angin musim gugur di trek yang bersuhu 14 derajat Celcius bisa membuat siapapun celaka.

Kawasaki ZX-10RR kami berhasil naik ke posisi empat usai menjalani pit stop pertama. Posisi ini dipertahankan hingga tiga jam berselang sebelum akhirnya naik ke posisi tiga.

Durasi balapan pun kemudian menyentuh 8 jam di mana bonus poin dibagikan kepada 10 tim pertama yang mampu bertahan sejauh ini. Trio Checa/Guarnoni/Nigon berhasil mengantongi 8 poin tambahan.

Namun, Kawasaki Ninja ZX-10RR yang dipacu harus didorong masuk pit karena rantai yang putus. Akibatnya, 7 menit waktu balapan dialokasikan untuk memperbaiki motor.

Aksi Balapan Webike SRC Kawasaki France Trickstar di Estoril webike src kawasaki france trickstar estoril - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akhiri FIM EWC 2019-2020 di Posisi ke-5

Namun, ketiga rider di bawah komando Gilles Stafler tidak gentar. Ketika chequered flag dikibarkan, Webike SRC Kawasaki France Trickstar berhasil mengakhiri balapan di posisi ke-6.

Ucapan terima kasih khusus kami sampaikan kepada para sponsor dan distributor resmi yang telah berkontribusi besar terhadap pencapaian kami: Webike / Trickstar / Elf / Tivoly / Tesa / Nissin / Ohlïns PFP / NGK / France Equipement / MRA / Taléo / Aérochris / Carreau / Digitilia / Primset Impressions.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Gilles Stafler pascabalapan:

Gilles Stafler Webike SRC Kawasaki France Trickstar gilles stafler webike src kawasaki france trickstar estoril - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akhiri FIM EWC 2019-2020 di Posisi ke-5

“Tentu saya kecewa karena semua kru sudah bekerja keras sepanjang pekan ini. Kami punya kesempatan besar untuk finish di podium, tetapi takdir berkehendak lain dengan adanya insiden rantai putus yang tak terduga. Walau begitu, ketiga rider kami sudah tampil mengesankan.

Hal lainnya yang membuat kami puas adalah performa rem Nissin yang sangat sempurna, waktu pit stop kami jadi yang tercepat, dan ketiga rider kami yang sekali lagi membuktikan bahwa mereka cepat, profesional, namun tetap menomorsatukan aspek keamanan.

Kini musim balap sudah berakhir dan hal yang akan kami lakukan selanjutnya adalah mengadakan workshop selama beberapa bulan ke depan untuk meningkatkan performa untuk balapan yang akan datang.

Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh kru tim dan khususnya untuk Jérémy, Erwan, dan David yang sudah mengerahkan segalanya hingga akhir balapan. Untuk semua penggemar Kawasaki, jangan khawatir, kami akan balas dendam musim depan”

Pitstop Webike SRC Kawasaki France Trickstar pitstop webike src kawasaki france trickstar estoril - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akhiri FIM EWC 2019-2020 di Posisi ke-5

Related post

Return Top