Webike SRC Kawasaki France Trickstar Awali 12 Hours of Estoril dari Posisi ke-8

  • 26/09/2020
  •  210 views

Webike SRC Kawasaki France Trickstar Awali 12 Hours of Estoril dari Posisi ke-8 webike src kawasaki estoril - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Awali 12 Hours of Estoril dari Posisi ke-8

Webike SRC Kawasaki France Trickstar akan mengawali balapan final FIM Endurance World Championship akan dimulai pada pukul 08.00 waktu Prancis (14.00 WIB) dari posisi ke-8, 1.3 detik di belakang pemegang pole position.

Balapan ini adalah yang kedua diselenggarakan tanpa kehadiran penonton untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Walau begitu, hal ini tidak mengurangi semangat kami dalam menghadapi balapan selama 12 jam yang akan sangat menantang para rider karena karakternya yang rumit.

Sebagai langkah persiapan untuk kualifikasi pertama, pengaturan suspensi dilakukan agar motor bisa terus beradaptasi dengan ban Michelin yang baru. Saat kualifikasi berlangsung, ketiga rider Kawasaki #1, yakni Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon, dan David Checa sekali lagi membuktikan betapa cepatnya mereka dengan raihan catatan waktu yang terpaut tak lebih dari sepersekian puluh detik dari satu sama lain. Tentu saja ini adalah pertanda yang baik.

Kualifikasi kedua dilaksanakan pada Jumat pagi. Suhu trek yang lebih rendah tidak membuat ketiga rider untuk menjaga ritme yang sudah terbentuk di hari sebelumnya. Mereka kembali terpaut jarak catatan waktu yang sama. Bisa berada di urutan lima besar kualifikasi sebenarnya penting (ada 5 poin tambahan bagi peraih pole position), tetapi Webike SRC Kawasaki France Trickstar tidak memiliki ban khusus kualifikasi yang dimiliki oleh tim-tim lain. Sama kasusnya seperti di Le Mans, performa sesungguhnya baru hadir ketika balapan benar-benar dimulai ketika ban racing Michelin menunjukkan keunggulannya dan mampu mengurangi waktu pit stop dan menjaga daya cengkram motor terhadap lintasan lebih lama.

Jérémy Guarnoni, termuda dari ketiga rider, memberikan pendapatnya usai kualifikasi:
“Secara pribadi saya lebih suka motor yang sekarang dibandingkan di Le Mans. Kami hanya dua detik di belakang peraih pole position, namun ini baru balapan kedua kami dengan Michelin, yang sepertinya merupakan pertanda bagus bagi musim berikutnya.

Namun sebelum memikirkan ke arah sana, fokus kami adalah balapan hari esok. Walau sepertinya akan sangat menantang, kami bertekad untuk bersaing di urutan depan. Kami mengincar posisi podum dan berusaha berpegang pada poin unggulan kami, di antaranya adalah ritme balapan yang konstan, pitstop yang ringkas, dan motor Kawasaki yang sudah sempurna.”

Tekanan kini berada di pundak para kompetitor karena Kawasaki #1 akan kembali membuktikan keunggulannya seperti di Le Mans. Kini, posisi juara kedua sangatlah diincar. Seluruh kru Gilles Stafler sudah bersiap dan membulatkan tekad untuk mengerahkan segalanya demi raihan yang maksimal di Portugal. Balapan 12 jam sebenarnya tidak lumrah, tetapi dibandingkan dengan balapan 8 jam, motor dan rider kami sudah terbiasa balapan yang jauh lebih lama.

Balapan akan dimulai lebih awal pada pukul 8 pagi waktu Prancis (14:00 WIB). Balapan akan diadakan hingga matahari terbenam dan suhu udara diperkirakan dalam rentang 15 derajat Celcius.

Jangan sampai ketinggalan keseruan balapan ini! Tayangan langsungnya akan disiarkan oleh Eurosport 2 dan L’equip TV.

Ikuti jalannya balapan lewat social media Facebook dan Instagram Webike SRC Kawasaki France Trickstar dan Live Timing FIM EWC.

Related post

Return Top