Yamaha Indonesia Berani Luncurkan MT-07 dan MT-09 di Tengah Pandemi

  • 01/09/2020
  •  406 views

Yamaha MT-07 mt 07 - Yamaha Indonesia Berani Luncurkan MT-07 dan MT-09 di Tengah Pandemi

Keadaan ekonomi yang belum stabil di tengah pandemi virus corona tidak menyurutkan niat Yamaha untuk meluncurkan dua motor berkapasitas besar sekaligus MT-07 dan MT-09 yang sebelumnya umum hadir di pasar Jepang dan Eropa. Produknya sendiri merupakan produk impor CBU (Completely Build Up) atau diimpor secara utuh dari Jepang, yang menyebabkan harga jualnya cukup tinggi.

MT-07 dan MT-09 melengkapi seri Yamaha MT di Indonesia. Sebelumnya MT-15 dan MT-25 sudah diproduksi dan dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia. Karena cc yang besar, kedua pendatang baru tersebut akan meramaikan persaingan motor premium di Indonesia.

Yamaha MT-09 mt 09 - Yamaha Indonesia Berani Luncurkan MT-07 dan MT-09 di Tengah Pandemi

[Baca Juga]
Intip Spek Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M Terbaru, Powernya Sampai 200 hp!

MT-07 mengusung mesin Crossplane 689 cc dengan 2 silinder segaris berpendingin cairan. Power maksimumnya mencapai 73,7 HP dengan torsi maksimal 68 Nm dalam rentang 6.500 RPM. Rangkanya sendiri menggunakan jenis tubular ringan yang membuat berat motor ini hanya 164 kg. Motor ini.

Sementara itu, MT-09 ditenagai mesin Crossplane 847 cc dengan 3 silinder segaris berpendingin cairan. Output maksimalnya mencapai 113,4 HP dan torsi 87,5 Nm pada putaran 8.500 RPM. Dilengkapi pula dengan Quick Shift System, Assist & Slipper Clutch, serta Traction Control. Suspensi atau shock depannya juga bisa disesuaikan sesuka hati.

Harga masing-masing unit terbilang cukup tinggi, terlebih dalam masa pandemi ini. Yamaha MT-07 dibanderol mulai dari Rp243 juta dan MT-09 mulai Rp290 juta.

Yamaha sendiri memilih untuk menggenjot penjualan motor berkapasitas besar dibandingkan dengan meluncurkan model baru di masa yang tak tentu ini.

[Baca Juga]
Rayakan 46 Tahun Petronas, Yamaha Luncurkan Replika YZF-R1 Limited Edition

Antonius Widiantoro selaku Manager PR YIMM berkata, “Setiap produk kami hadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan produk Yamaha di berbagai kategori baik itu produk yang diproduksi di Indonesia maupun produk CBU.”

Pasar motor CBU di Indonesia, lanjut Antonius, membuat Yamaha optimis untuk mengeluarkan dua motor ini. “Biasanya setiap tahun selalu sold out. Kami dengan senang hati mengimpor dan memperluas bisnis CBU kami. Unitnya sudah siap untuk delivery ke dealer-dealer CBU Yamaha,” terangnya.

Kini, tinggal MT-10 dengan berkapasitas 1000 cc yang belum masuk di Indonesia. Jika jumlah permintaan memenuhi ekspektasi Yamaha. “Untuk saat ini belum ada rencana. Tapi jika ada permintaan, kami akan mempertimbangkannya untuk membawanya ke Indonesia,” tutup Antonius.

[Webike Shopping]
Cek sparepart Yamaha MT-07 di sini
[Webike Shopping]
Cek sparepart Yamaha MT-09 di sini
[Baca Juga]
Yamaha Tricity 300 Siap Belah Jalanan Jepang

Sumber [ CNN Indonesia ]

[ Yamaha Indonesia ]

Related post

Return Top