YART Yamaha Menempati Pole Position di Bol d’Or

  • 23/09/2019
  •  124 views

YART Yamaha Pole Position Bol d'Or 2019 yart yamaha pole position bol dor 20191 - YART Yamaha Menempati Pole Position di Bol d’Or

Tim Yamaha asal Austria ini akan start dari posisi terdepan besok di sirkuit Paul Ricard. Di belakangnya ada Webike SRC Kawasaki France dan F.C.C. TSR Honda France. Loris Baz berhasil mencatatkan waktu tercepat. Di kelas Superstock, Team 33 Coyote Louit Moto mengalahkan catatan waktu Moto Ain.

YART Yamaha berhasil menempati urutan pertama di Bol d’Or setelah persaingan yang sengit di sesi kualifikasi kedua di Le Castellet pagi ini. Tiga pembalap dari tim asal Austria ini Loris Baz, Marvin Fritz dan Niccolò Canepa mencatatkan waktu tercepat di bawah 1:54. YART Yamaha adalah satu-satunya tim yang memperlihatkan performa yang konsisten di barisan depan. Loris Baz, yang membuat penampilan perdananya di balapan di sirkuit Paul Ricard, juga mencatatkan rekor lap baru 1:53.408 di sesi kualifikasi.

“Saya menikmati balapan ketahanan,” kata Loris Baz, “tapi tidak mudah untuk mengatur jadwal antara World Superbike dan Endurance. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, Ten Kate, untuk memberi saya kesempatan balapan di sini sebagai pengganti Broc Parkes, dan saya senang bisa kembali dengan tim Mandy Kainz yang tetap menjaga hubungan dengan saya sejak pertemuan pertama kami di tahun 2011.”

YART Yamaha juga mendapatkan poin pertama di musim FIM Endurance World Championship musim 2019-2020. Tim yang dikepalai Mandy Kainz ini mengantongi 5 poin tambahan karena berhasil meraih pole position.

Pembalap Webike SRC Kawasaki France Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon dan David Checa akan start dari posisi kedua. Sang juara bertahan asal Prancis dengan motor Kawasaki ini akan start di depan F.C.C TSR Honda France asal Jepang (Josh Hook, Freddy Foray dan Mike di Meglio).

BMW siap bertarung memperebutkan podium

BMW Motorrad World Endurance Team yang memulai debutnya di FIM EWC ini akan start di posisi keempat. Tim pabrikan BMW ini memiliki barisan pembalap Ilya Mikhalchik, Julian Puffe dan Kenny Foray.

Tim pabrikan BMW lainnya, Team ERC Endurance, akan start di posisi kelima dengan pembalap Mathieu Gines, Julien da Costa dan Louis Rossi.

Suzuki Endurance Racing Team akan start di posisi keenam. Pembalap Vincent Philippe, Etienne Masson dan Greg Black sebelumnya mengharapkan hasil yang lebih baik lagi, namun sesi Greg Black dibatalkan karena red flag pagi ini.

Tati Team Beaujolais Racing (Alan Techer, Kevin Denis dan Julien Enjolras dengan motor Kawasaki) menempati posisi ketujuh, di depan barisan tim Superstock dengan catatan waktu tercepat.

Duel Superstock yang pasti seru

Di kelas Superstock, persaingan timbul antara Team 33 Coyote Louit Moto yang menunggangi motor Kawasaki (Enzo Boulom, Christian Gamarino dan Kevin Manfredi) dan Moto Ain (Yamaha) dengan pembalap Roberto Rolfo, Robin Mulhauser dan Hugo Clère.

56 tim yang berkompetisi akan saling memperebutkan posisi juara mulai besok (Sabtu) pukul 11:30 untuk sesi pemanasan dan test run terakhir sebelum dimulainya Bol d’Or ke-83 pukul 3 sore waktu setempat.

Bol d’Or 2019 – Hasil kualifikasi

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top