Yoshimura Perkenalkan Camshaft ST-1M untuk Z900RS Cafe

  • 26/07/2019
  •  134 views

Camshaft ST-1M Yoshimura untuk Z900RS Cafe camshaft yoshimura st 1m untuk z900rs cafe featured - Yoshimura Perkenalkan Camshaft ST-1M untuk Z900RS Cafe

Yoshimura mengembangkan camshaft ST-1M guna mengoptimalkan performa mesin dan knalpot buatannya. Selain itu, camshaft ini juga berfungsi menggantikan camshaft stock atau menggerakkan pompa bensin pada motor Z900RS. Selain meningkatkan kekuatan torsi, ST-1M juga membuat motor lebih mudah dikontrol. Akselerasi motor juga terasa lebih oke terutama di rentang rpm sedang hingga tinggi.

Huruf M pada ST-1M merupakan singkatan dari ‘machining’. Dinamakan demikian karena camshaft ini memiliki bobot yang sedikit lebih ringan berkat proses machining.

Catatan:

1. Untuk mencapai hasil maksimal, pastikan Anda menggunakan Fuel Controller BAZZAZ saat menggunakan produk ini. Mapper BAZZAZ dapat Anda download di situs Yoshimura Japan.

2. Pastikan Anda sudah mengukur dan mengatur tappet clearance dan timing klep saat memasang produk ini.

Tentang Camshaft Yoshimura

Settingan Profil Camshaft yang Unik

Camshaft Yoshimura memiliki desain yang unik. Profil desainnya dirancang sesuai dengan spesifikasi standar mesin. Anda hanya perlu menyetel kecepatan rotasi dan karakteristik profil camshaft ini sesuai kemauan Anda. Karakteristik profil dibawah ini ditampilkan secara numerikal.

Berkat pengalamannya selama bertahun-tahun, Yoshimura berhasil mengembangkan gagasan profil camshaft yang unik menjadi data numerikal. Profil camshaft ini kemudian diterapkan pada sebuah mesin dan dievaluasi hasilnya. Jika hasilnya tidak sesuai dengan perkiraan, Yoshimura akan mengulangi prosesnya sampai ditemukan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

Camshaft ST-1M Yoshimura untuk Z900RS camshaft yoshimura st 1m untuk z900rs cafe a - Yoshimura Perkenalkan Camshaft ST-1M untuk Z900RS Cafe

Manajemen Produksi yang Konsisten

Selain memperhatikan proses produksi, Yoshimura juga memperhatikan material yang digunakan untuk mereproduksi desain profil camshaft. Proses produksi dari awal hingga akhir dilakukan di pabrik Yoshimura sendiri.

Selain agar lebih kuat dan bentuknya lebih sempurna, camshaft dipanaskan dalam suhu tinggi dengan metode yang bereda-beda agar kelak dapat digunakan bersamaan dengan mesin motor. Desain profil camshaft yang unik dan manajemen produksi yang konsisten, dua hal inilah yang selalu dibanggakan Yoshimura.

Spesifikasi camshaft dibawa ini dihasilkan secara otomatis. ST-1M hadir dalam mode bolt-on dan Anda direkomendasikan untuk menyesuaikan timing klep motor Anda untuk membuatnya lebih akurat.

Camshaft ST-1M Yoshimura untuk Z900RS camshaft yoshimura st 1m untuk z900rs cafe b - Yoshimura Perkenalkan Camshaft ST-1M untuk Z900RS Cafe

Camshaft ST-1M Yoshimura untuk Z900RS camshaft yoshimura st 1m untuk z900rs cafe c - Yoshimura Perkenalkan Camshaft ST-1M untuk Z900RS Cafe

Tahun Model 2018-2019
Model Motor 2BL-ZR900C
Model Mesin ZR900BE

Produk ini dijadwalkan rilis pada Oktober 2019.

Tipe ST-1M
MAX LIFT(mm) IN 8,3mm/EX 7mm
1mm DURATION(°) IN 227°/EX 221°
Standard Tappet Clearance (mm) IN 0,15mm/EX 0,25mm

Sumber: Yoshimura Japan

Related post

Return Top