Yuk Jalan-jalan ke Museum Ducati, BMW, dan Harley dari Kasur!

  • 02/04/2020
  •  251 views

Jalan-jalan ke Museum Motor Online museo ducati digital - Yuk Jalan-jalan ke Museum Ducati, BMW, dan Harley dari Kasur!

Wabah virus corona benar-benar mengubah kehidupan di seluruh dunia. Aktivitas rutin seperti bekerja, rapat, berbelanja, dan bertemu teman sudah tidak bisa dilakukan lagi dan harus pindah ke ranah digital. Dalam dunia sepeda motor, manufaktur memilih mengadakan pameran secara online dan MotoGP malah baru saja menyelesaikan balapan virtual pertamanya musim ini menyusul dibatalkannya balapan-balapan pembuka. Walaupun COVID-19 memaksa kita beradaptasi dengan segala sesuatu yang serba digital, hal ini juga membuka mata kita tentang hal-hal yang selama ini kita tidak duga bisa dilakukan di rumah.

Hampir semua orang bisa mengakses fitur Street View yang ada di Google Maps, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa Anda bisa menjelajahi museum Ducati, BMW, dan Harley-Davidson lewat mode ini. Hanya dengan mengubah-ubah posisi ikon berwarna orange yang ada di aplikasi ini, Anda bisa berpetualang menyusuri lorong-lorong museum yang terletak di Milwaukee, Bologna, dan Munich tanpa harus beranjak dari kasur!

Museum Harley-Davidson museum harley davidson - Yuk Jalan-jalan ke Museum Ducati, BMW, dan Harley dari Kasur!

[Baca Juga]
Harley-Davidson Street Bob Custom Berlapis Emas Asli!

Bagi para pecinta Harley, datang ke Milwaukee ibaratnya seperti berziarah sekali seumur hidup. Dengan dibatalkannya acara pameran Mama Tried, banyak penggemar Harley yang juga harus melewatkan kesempatan untuk mengunjungi museum serta kampus Harley di sana. Namun, hal tersebut tak lantas menghalangi para fans untuk mempelajari sepak terjang Harley-Davidson di dunia motor lewat lingkungan yang paling steril di dunia — internet. Google Maps memberikan kesempatan kepada Anda untuk melihat pameran board trackers, motor militer, dan dinding yang penuh dihiasi oleh berbagai jenis tangki motor Harley secara gratis!

Kalau Anda lebih senang motor Ducati, tur virtual di Museo Ducati juga tersedia. Walaupun COVID-19 memaksa museum Ducati tutup sejak awal Maret, akses digitalnya tetap dibuka lewat Street View. Dari Scrambler dan Monster original hingga Ducati 851 juara Superbike, model-model legendaris Ducati semua hadir di sini. Memang menyusuri labirin Museo Ducati secara virtual tidak semudah jika dilakukan langsung, tetapi boleh lah kita melihat-lihat sambil mengisi waktu kosong di rumah pada siang hari.

[Baca Juga]
#StayAtHomeGP Pengobat Rindu MotoGP yang Tak Kalah Seru!

Museum BMW bmw museum munich - Yuk Jalan-jalan ke Museum Ducati, BMW, dan Harley dari Kasur!

Tidak seperti Ducati dan Harley, museum BMW mengkhususkan tampilan Street View hanya pada titik-titik tertentu saja. Memuat koleksi sepeda motor dan mobil, museum BMW memuat informasi lengkap tentang teknologi dan pencapaian-pencapaiannya. Sisi museum yang bisa diakses secara digital meliputi berbagai mobil balap F1, konsep kendaraan listrik, dan mobil-mobil klasik khas BMW. Anda juga bisa melihat berbagai macam sepeda motor buatan BMW dan ada juga ruangan khusus yang menampilkan motor favorit seperti R 90S dan RS 500.

Memang tur virtual seperti ini tidak menimbulkan sensasi greget jika Anda datang sendiri ke sana, tetapi boleh lah dijadikan pemanasan. Semoga saja dengan adanya tur digital seperti ini bisa membuat minat para pecinta motor tidak surut ketika wabah ini akhirnya benar-benar lenyap.

[Baca Juga]
Mampir ke Booth Honda di Web Motorcycle Show dan Lihat Motor Terbarunya!

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top