Yuki Takahashi Gabung F.C.C. TSR Honda France

  • 09/11/2020
  •  203 views

Yuki Takahashi F.C.C. TSR Honda France yuki takahashi honda france - Yuki Takahashi Gabung F.C.C. TSR Honda France

Tim Jepang juara FIM Endurance World Championship musim 2017-2018 baru saja mengumumkan line-up rider baru untuk musim balap 2021 di Suzuka. Rider Jepang Yuki Takahashi resmi bergabung dengan Josh Hook asal Australia dan Mike di Meglio asal Prancis sebagai pembalap F.C.C. TSR Honda France untuk musim FIM EWC selanjutnya.

Tim pabrikan FIM Endurance World Championship F.C.C. TSR Honda France akan memasuki musim 2021 dengan lini pembalap baru.

Yuki Takahashi, rider yang tampil memukau di GP250 (posisi ke-5 di 2008) dan Moto2, juga berhasil menorehkan prestasi di kejuaraan Superbike JSB 1000 (finish di posisi ke-5 di 2018), dan baru-baru ini memenangkan gelar All Japan Superstock 1000 dalam kategori baru yang pertama diadakan pada 2020.

Hal yang terpenting adalah Yuki Takahashi memiliki rekor yang bagus di Suzuka 8 Hours. Ia meraih posisi podium di Suzuka 8 Hours 2010 bersama F.C.C. TSR Honda France dan meraih posisi ke-2 bersama Toho Racing with Moriwaki yang bermotor Honda. Ia kemudian terus membalap bersama Moriwaki dan menjadi langganan finish di 10 besar di Suzuka.

Yuki Takahashi kini telah menandatangani kontrak untuk menjadi pembalap penuh waktu FIM Endurance World Championship bersama dua rider hebat.

Josh Hook, yang memenangkan titel FIM EWC musim 2017-2018 bersama F.C.C. TSR Honda France berhasil naik ke podium Suzuka 8 Hours pada 2015 dan 2017.

Mike di Meglio, juara dunia GP125 2008 yang juga mantan pembalap Moto2 dan MotoGP, telah membangun reputasi tangguh di balapan ketahanan sejak 2017.

Goal: Titel juara
Setelah memenangkan 24 Heures Motos pada Agustus lalu di laga pertama CBR1000RR-R 2020, F.C.C. TSR Honda France sudah jelas berencana untuk meraih kembali titel juara dunia dengan deretan rider barunya.

Masakazu Fujii, manajer tim F.C.C. TSR Honda France
“Yuki Takahashi sempat ikut rangkaian tes kami sebelum 24 Heures Motos. Saat ini rencana untuk merekrutnya belum terpikirkan oleh kami. Tetapi kita harus terus membuat kemajuan konstan dan mencoba untuk meningkatkan kesuksesan tim, baik dari sisi rider, motor, dan kru, demi kemenangan. Yuki Takahashi adalah rider yang hebat dengan kepribadian yang bisa saya pahami dan hormati. Langkah ini akan terus mengeratkan kolaborasi Barat-Timur (Prancis-Jepang) kami.”

Yuki Takahashi, rider F.C.C. TSR Honda France
“Saya senang bisa bergabung dengan F.C.C TSR Honda France. Ketika saya masih kecil, mimpi saya adalah menjadi juara dunia. Saya punya pengalaman di MotorGP dan Superbike Dunia. Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk menjadi juara dunia FIM EWC bersama tim ini.”

Baca info selanjutnya tentang F.C.C. TSR Honda France di sini

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top