Konfirmasi Pengiriman: Setelah Anda membuat pesanan, kami akan mengirimkan inquiry kepada produsen untuk memeriksa ketersediaan produk dan mengkonfirmasikannya kepada Anda dalam 1-2 hari kerja (tidak termasuk akhir pekan dan hari libur).
Pengiriman:
(1) Pesanan dengan Satu Produk: Perkiraan waktu pengiriman barang impor adalah sekitar 5-7 hari kerja (jika barang tidak tersedia kami akan segera memberitahu Anda melalui e-mail)
(2) Pesanan dengan Lebih dari Satu Produk: Jika Anda memesan lebih dari satu produk, maka kami akan mengirimkannya setelah seluruh pesanan Anda selesai diproduksi. Untuk produk yang memakan waktu produksi lebih dari 30 hari, Anda diizinkan untuk membatalkan produk tersebut.
Pembayaran:
(1) Jika Anda menggunakan kartu kredit dan debit untuk membayar pesanan Anda, dana yang Anda bayarkan akan diteruskan ke perusahaan payment gateway ( dalam hal ini 2C2P). Setelah Anda mendapat konfirmasi jadwal pengiriman, dana tersebut akan diteruskan ke rekening kami.
★ (2) Pembayaran dengan transfer bank dapat dilakukan setelah kami menetapkan tanggal pengiriman. Anda akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran melalui transfer ke rekening kami. Kami tidak dapat memproses permintaan refund kecuali jika terdapat kerusakan akibat pengiriman, kesalahan spesifikasi produk, atau proses produksi memakan waktu lebih dari 30 hari.
Catatan:
Anda dapat membatalkan pemesanan produk yang memakan waktu produksi lebih dari 30 hari. Kami akan memotong jumlah pembayaran sebesar harga produk yang dibatalkan.
Jika Anda ingin membatalkan seluruh pesanan, kami akan melakukan tinjauan dan memproses refund layaknya metode pembayaran Anda ke Webike Indonesia.
Jika produk yang Anda pesan tersedia, jadwal pengiriman akan diproses setelah adanya konfirmasi pesanan dan pengiriman. Jika produk yang Anda pesan tidak tersedia, kami akan memberikan Tanggal Estimasi Pengiriman. Namun, harap diingat bahwa produsen mungkin membutuhkan waktu produksi lebih lama dari tanggal tertera.
Pasal 1
Metode dalam Menghubungi Pelanggan
1. Jika kami perlu menghubungi Anda, kami akan menggunakan alamat e-mail terdaftar Anda dan saluran komunikasi lain yang Anda gunakan saat pertama kali Anda menghubungi kami.
Maka dari itu, kami dapat mengirimkan informasi promosi kepada Anda. Mohon perhatikan subjek email. Informasi promosi akan dikirimkan via e-mail dan diumumkan di beranda situs Webike Indonesia.
2. Perangkat lunak e-mail atau antivirus komputer Anda mungkin mengenali e-mail kami sebagai spam. Mohon periksa folder Spam Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang muncul dikarenakan Anda tidak bisa menerima e-mail dari kami.
3. Mohon periksa alamat e-mail yang Anda daftarkan di situs kami. Jika alamat e-mail yang Anda masukkan salah, Anda tidak akan dapat menerima pemberitahuan dari kami.
Pasal 2
Diskon dan Ketentuan Pembelian
1. Begitu Anda selesai membuat pesanan, Anda dianggap telah menyetujui ketentuan pembelian. Anda akan menerima e-mail dari kami yang berisi tentang rincian dan permintaan untuk mengkonfirmasi pesanan Anda.
2. Pembatalan Pesanan
Pesanan Anda akan dibatalkan setelah kami meninjau permintaan pembatalan pesanan Anda. Begitu pesanan Anda dibatalkan, Anda dianggap telah membatalkan konfirmasi pesanan dan ketentuan pembelian.
Pesanan Anda dapat dibatalkan dalam kondisi sebagai berikut:
■ Kartu debit / kredit Anda tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi
■ Data pribadi mencurigakan
■ Produk yang Anda pesan sudah habis terjual, tidak diproduksi lagi, atau membutuhkan waktu tunggu yang lama.
■ Kami tidak dapat menghubungi Anda atau Anda tidak mengkonfirmasi pesanan Anda.
■ Anda tidak menyelesaikan transaksi dalam waktu yang ditentukan.
Pasal 3
Pengembalian
Mohon lampirkan foto produk yang ingin Anda kembalikan beserta nomor produk tersebut.
Setelah Anda melengkapi form pengembalian, kami akan meninjau permintaan Anda dan menghubungi Anda dalam waktu 3 hari kerja. Jika kami memerlukan informasi lebih lanjut, kami akan menghubungi Anda melalui e-mail. Permintaan pengembalian hanya dapat diajukan 7 hari setelah Anda menerima produk tersebut dan Anda diharuskan mengembalikan produk tersebut kepada kami dalam waktu 7 hari setelah permintaan pengembalian disetujui.
Mohon diingat bahwa semua produk yang dikembalikan harus dalam kondisi seperti saat Anda menerimanya. Setiap resi pembelian, nota pengiriman, atau hadiah yang Anda terima dari pemesanan produk tersebut harus dikembalikan sebagai bukti pembelian dari Webike Indonesia.
Seluruh biaya pengiriman untuk produk yang dikembalikan akan di-refund kecuali jika produk dikembalikan karena alasan pribadi.
Jika produk dikembalikan karena alas an pribadi, biaya transfer antar-regional akan dikurangi dari total dana yang di-refund.
1. Produk yang sudah digunakan tidak dapat dikembalikan.
2. Mohon untuk mengembalikan seluruh komponen produk (sekrup, stiker, hadiah) beserta produk yang ingin Anda kembalikan. Jika komponen produk tidak lengkap, proses refund tidak akan bisa dilakukan.
3. Pengembalian produk yang tidak berdasarkan konfirmasi dari Webike Indonesia akan ditolak.
4. Produk yang sudah dimodifikasi atau dikustomisasi tidak dapat dikembalikan.
Webike Indonesia tidak akan menerima pengembalian produk dalam kondisi sebagai berikut:
■ Produk merupakan barang diskon
■ Produk dibeli dengan diskon karena cacat produk
■ Produk merupakan suku cadang asli (OEM)
■ Produk sudah dipakai
■ Kemasan produk rusak
■ Tidak ada resi pembelian dan nota pengiriman
■ Produk memiliki noda
■ Produk merupakan buku, DVD, dll.
■ Produk sudah tidak utuh
■ Melalui situs Webike Indonesia, kami telah menginformasikan bahwa produk dengan kriteria di atas tidak dapat dikembalikan, ditukar, atau dibatalkan.
■ Alasan lainnya sehingga Webike Indonesia menganggap produk tersebut tidak layak jual.
Penggantian Produk yang Rusak
1. Pengembalian produk dapat dilakukan jika ukuran dan warna produk tidak sesuai dengan pesanan Anda. Jika hal tersebut terjadi, kami akan mengirimkan produk yang benar sesegera mungkin. Namun, perlu diingat bahwa kami hanya dapat mengganti produk tersebut dengan produk sejenis.
2. Jika terdapat kerusakan pada produk, kami hanya akan mengganti bagian yang rusak.
3. Mohon diingat bahwa produsen membutuhkan waktu untuk membuat ganti produk yang rusak tersebut sebelum kami dapat mengirimkannya kepada Anda.
4. Jika penggantian produk tidak dapat dilakukan karena kekosongan stok, waktu tunggu yang lama, atau produk sudah tidak lagi diproduksi, perusahaan akan melakukan refund hanya untuk produk yang tidak dapat diganti (kami akan menghubungi Anda via e-mail untuk menjelaskan masalah ini).
5. Pengembalian produk hanya dapat dilakukan berdasarkan pertimbangan kami dan produsen.
Refund
1. Proses refund akan dilakukan begitu produk yang dikembalikan telah diperiksa dan ditinjau. Proses ini dapat berlangsung selama 7 hari kerja.
2. Proses refund bagi pengguna kartu kredit/debit yang telah membayar sejumlah uang sesuai pesanan mereka akan berlangsung selama 5-7 hari kerja.
3. Jika Anda menggunakan poin atau kupon pada saat Anda membuat pesanan, perusahaan akan mengembalikannya dengan masa berlaku yang diperpanjang berdasarkan hari penggunaan poin atau kupon tersebut.
Pasal 4
Penentuan Harga
Jika terdapat kesalahan pada harga dikarenakan kesalahan manusia atau sistem, maka kami akan menangguhkan pesanan Anda. Kami akan menginformasikan kendala tersebut kepada Anda dan meminta Anda untuk membayar biaya tambahan yang mungkin muncul.
Pasal 5
Biaya Pengiriman
Merupakan biaya pengiriman dari Webike Indonesia ke alamat tujuan dan dihitung berdasarkan berat dan tujuan pesanan.
Pasal 6
Pengiriman
1. Tanggal pengiriman yang tertera di situs hanyalah estimasi tanggal pengiriman. Untuk produk yang kosong atau tidak tersedia, Anda dapat menanyakannya kepada kami sebelum Anda membuat pesanan.
2. Karena mayoritas produk yang ditawarkan di situs ini harus dipesan dari produsen, ada kemungkinan bahwa produk tersebut sudah tidak diproduksi lagi atau produk tersebut hanya diproduksi berdasarkan pesanan. Perusahaan akan memberitahukan hal ini kepada Anda sebelum memproses pesanan Anda.
Pasal 7
Resi
1. Anda akan menerima resi pembelian untuk setiap produk yang Anda beli di situs kami. Resi pembelian berisi rincian harga total setelah pajak untuk setiap produk yang Anda beli. Harga produk sudah termasuk PPN.
2. Perusahaan akan mengeluarkan satu resi pembelian untuk satu pesanan.
3. Mohon simpan resi sebagai bukti jika sewaktu-waktu Anda ingin mengembalikan produk atau mengajukan refund.
Pasal 8
Disclaimer
1. Perusahaan akan membatalkan pesanan Anda jika produk yang Anda pesan tidak tersedia, sudah tidak diproduksi lagi, atau tanggal pengiriman pesanan Anda tidak dapat ditentukan.
2. Mayoritas produk yang kami jual merupakan produk impor. Oleh karena itu, kesalahan penerjemahan atau kesalahan foto yang ditampilkan mungkin saja terjadi. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk-produk kami, silakan hubungi kami.
3. Foto yang ditampilkan termasuk foto yang berasal dari pelanggan. Mungkin terdapat perubahan produk jika produk tersebut telah di-custom. Mohon diperhatikan bahwa perusahaan hanya akan menggunakan nomor suku cadang produk dan foto sebagai referensi ketika melakukan pemesanan ke produsen.
4. Jika ada produk/paket yang hilang selama proses pengiriman atau penangguhan, perusahaan akan melakukan pemeriksaan sebelum melakukan pemesanan baru ke produsen sebagai pengganti produk tersebut. Mohon diperhatikan bahwa pemeriksaan dapat berlangsung hingga 30 hari.
5. Seluruh disclaimer di atas berlaku untuk produk yang diimpor ke Indonesia dan produk yang diekspor ke negara manapun.
Pasal 9
Peraturan Pemerintah
Pesanan dari Pelanggan terdaftar pada ★webike.id★ terikat kontrak yang tunduk pada syarat & ketentuan serta Hukum Indonesia tentang Transaksi Komersial Tertentu.
Segala konten di situs Webike dilindungi oleh Hak Kekayaan Intelektual. Pelanggan terdaftar kami dilarang menduplikasi atau menggunakan konten pada situs ini di luar batas penggunaan yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang Hak Cipta, kecuali atas persetujuan sebelumnya dari pemegang Hak Cipta.
|