Kembali ke atas

Kebijakan Pengembalian Produk


Dengan melakukan proses pemesanan, Anda telah memahami dan tunduk terhadap syarat & ketentuan yang berlaku di Webike Indonesia.
Masa garansi berlaku 7 hari kerja dari waktu pesanan tiba di alamat Anda berdasarkan catatan kurir pengiriman Indonesia.
*Masa garansi masih berlaku.

*Garansi berlaku untuk produk yang tidak sesuai dengan deskripsi produk yang tercantum pada website Webike Indonesia.

*Sertakan foto aktual produk secara rinci untuk menggambarkan kondisi produk yang Anda terima sebagai kelengkapan pengajuan klaim garansi. Sertakan juga foto kemasan asli beserta nomor produknya.

Note: Ketidaklengkapan data dapat berakibat pada ditolaknya klaim garansi.

*Produk dan kemasan harus dalam kondisi lengkap dan baik sama seperti pertama kali Anda menerimanya, serta belum digunakan.

*Hubungi CS Webike Indonesia di nomor 021-27936800 untuk melakukan pengajuan klaim. Anda juga dapat mengirimkan chat ke nomor WhatsApp Webike Indonesia 0852-1992-7533 dengan menyertakan bukti kelengkapan pengajuan klaim.

Jika telah mendapatkan konfirmasi dari CS Webike Indonesia, silakan kirimkan produk yang ingin Anda tukarkan ke alamat Webike Indonesia dalam 7 hari kerja, terhitung dari hari konfirmasi klaim garansi yang diberikan CS Webike Indonesia. Informasi lengkap mengenai detail pengiriman dan alamat Webike Indonesia akan diinformasikan kembali oleh CS Webike Indonesia.

Jika pengiriman dilakukan lewat dari 7 hari kerja setelah konfirmasi dari CS Webike Indonesia (berdasarkan catatan tanggal pengiriman kurir dari kota asal Anda), maka klaim garansi batal otomatis dari sistem.


*Proses investigasi klaim membutuhkan waktu 7 hari kerja atau lebih terhitung dari produk tiba kembali di kantor Webike Indonesia, bergantung situasi dari Produsen.

*Webike Indonesia berhak untuk menolak pengajuan jika ditemukan hal yang tidak sesuai dengan ketentuan pengajuan klaim garansi yang berlaku.
.
*Cacat produksi
*Tidak bekerja sebagaimana fungsinya (malfunction)
*Tidak sesuai dengan deskripsi produk di website Webike Indonesia
*Parts yang tidak lengkap
*Produk yang diterima berbeda dari yang dipesan (sesuai yang tertera di invoice)
Proses pengembalian dana dan penukaran produk sebelumnya sudah dibicarakan dan disepakati oleh CS Webike Indonesia dan customer berdasarkan kondisi berikut:

Ada produk pengganti

Jika produk yang ingin Anda tukarkan memiliki produk pengganti dan jika Anda setuju untuk mengganti produk dengan produk pengganti tersebut, ada dua hal yang harus diperhatikan jika terdapat selisih harga, yakni:

a) Jika produk awal lebih mahal dari produk pengganti, kami akan mengembalikan kelebihan dananya ke nomor rekening Anda.

b) Jika produk awal lebih murah dari produk pengganti, Anda harap membayarkan kekurangan dananya ke nomor rekening kami atas nama PT Bintang Daya Indonesia.


Tidak ada produk pengganti

Jumlah dana yang dikembalikan bervariasi tergantung alasan pengembalian Anda. Jika kesalahan terdapat pada pihak kami / produsen atau jika produk yang ingin Anda tukarkan tidak memiliki produk penggantinya, kami dapat memproses pengembalian dana pesanan sesuai dengan jumlah pembelian yang tertera pada invoice.

Dana Anda akan dikembalikan melalui metode pembayaran yang sama seperti yang Anda gunakan saat membayar ke Webike Indonesia. Untuk Anda yang membayar dengan kartu kredit, prosesnya akan memakan waktu kurang lebih 14 hari kerja sesuai dengan kebijakan bank kartu kredit. Untuk Anda yang membayar dengan transfer bank dan gerai retail, kami akan melakukan refund ke nomor rekening Anda kurang lebih 7 hari kerja sejak tanggal pengajuan.

Jika kesalahan terdapat pada pihak kami atau produsen, biaya pengiriman untuk pengembalian produk akan ditanggung oleh kami. Jika produk yang Anda kembalikan memiliki produk pengganti yang diproseskan sesuai dengan kesepakatan, biaya pengiriman untuk produk pengganti akan ditanggung oleh kami.
Sebagian besar produk yang ditampilkan di website Webike Indonesia diperuntukkan bagi sepeda motor untuk pasar Jepang/Internasional. Dengan melakukan pemesanan, Anda setuju untuk menanggung semua risiko yang berkaitan dengan kesesuaian produk mengingat adanya perbedaan penamaan juga model produk antara versi Jepang/Internasional dengan versi Indonesia dan Webike Indonesia tidak bertanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian produk tersebut.

Informasi kesesuaian, spesifikasi, dan rincian produk yang ditampilkan merupakan data yang pada saat itu didapatkan Webike Indonesia langsung dari pihak produsen.

Webike Indonesia tidak bertanggung jawab atas ketepatan informasi yang diberikan mengenai kesesuaian suku cadang yang diperlukan untuk perbaikan produk.

Pastikan pemasangan suku cadang dilakukan oleh orang yang kompeten sesuai dengan petunjuk dan spesifikasi dari produsen. Webike Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang timbul dari kesalahan pemasangan.