24H SPA EWC Motos – Balapan Ketahanan Kembali ke Sirkuit Spa-Francorchamps

  • 19/10/2021
  •  270 views

24H SPA EWC Motos - Balapan Ketahanan Kembali ke Sirkuit Spa-Francorchamps 24hspamotos - 24H SPA EWC Motos – Balapan Ketahanan Kembali ke Sirkuit Spa-Francorchamps

Resmi sudah: 24H SPA EWC Motos akan diselenggarakan pada 4 dan 5 Juni 2022. Babak baru dalam sirkuit Spa-Francorchamps berusia seabad ini akan ditandai oleh kembalinya balapan FIM Endurance World Championship.

Sirkuit Spa-Francorchamps –yang menjadi tuan rumah balapan Endurance dari 1973 hingga 2003 dengan tajuk 24 Hours of Liège – kini menawarkan lintasan yang super cepat dan mantap untuk balap motor. Seluruh bagian sirkuit, khususnya tikungan legendaris Raidillon, Double Gauche, Bruxelles dan Chicane, akan menawarkan tantangan yang fantastis.

Melchior Wathelet, Direktur Circuit de Spa-Francorchamps
“Kami dengan bangga bisa kembali menyelenggarakan balapan ketahanan dengan kembalinya balapan 24 jam di sirkuit Spa-Francorchamps yang bersejarah. Hari balapan akan menjadi hari yang bersejarah karena sejak awal sirkuit ini memang menyelenggarakan balapan motor dan kami juga merayakan hari jadi yang ke-100 tahun sejak bulan Agustus 2021.”

Jos Driessen, Presiden FMB (Federasi Balap Motor Belgia)
“Diselenggarakan sejak 1971 oleh A.M.C. RAC JUNIOR LIEGE, dan dari 1973 diadakan di sirkuit Spa-Francorchamps, 24 Hours of Liège adalah salah satu ajang balap dunia ternama yang diselenggarakan di negara kami hingga 2003. Acara tersebut adalah acara tahunan bagi pecinta balapan di Belgia dan dunia dan menjadi balapan yang ditunggu-tunggu dari FMB dan FIM. Selain itu, negara kami juga memiliki pemegang gelar dunia seperti Richard Hubin, Stéphane Mertens, dan Team Wim Motors. Tahun ini kami memiliki Xavier Siméon, yang membalap untuk Yoshimura Sert Motul team, yang menjadi juara dunia. Saya sangat senang bisa menyambut kembali balapan ketahanan yang legendaris dan saya berterima kasih kepada pihak sirkuit Spa-Francorchamps atas seluruh kerja keras mereka untuk membawa kembali acara balapan ke tanah Belgia.”

François Ribeiro, Direktur Discovery Sports Events
“Kembalinya 24H Spa EWC Motos adalah perkembangan yang bagus di kejuaraan balapan ketahanan dunia. Rider, tim, dan penggemar di seluruh dunia sudah tak asing dengan Spa-Francorchamps. Sejak pembicaraan pertama kali dengan mendiang Nathalie Maillet pada bulan Mei 2016, manajemen sirkuit, FIM, dan FIA bekerja keras bersama untuk merealisasikan perubahan pada sirkuit yang bisa digunakan untuk balap motor tanpa melakukan perubahan besar. Rencana ini akan terlaksana pada 2022. Acara balapan akan diadakan tiap tahunnya selama 10 tahun ke depan terhitung dari bulan Juni yang akan datang. Kami tak hanya ingin balapan ini menjadi balapan endurance yang paling menantang, tetapi juga menjadi acara kebersamaan para pecinta balap motor terbesar yang akan dijamu sebaik mungkin di sirkuit paling indah di dunia ini.”

Jorge Viegas, Presiden FIM
“Dengan bangga kami mengumumkan kembalinya 24H Spa EWC Motos! Usai dua tahun yang penuh tantangan di mana promotor kami Discovery Sports Events, penyelenggara, federasi balap motor tiap negara, dan FIM harus bekerja dua kali lebih keras untuk menjaga keberlangsungan FIM World Endurance Championship, di mana acara-acara besarnya bisa kembali ke jadwal balapan 2022. Kami tidak sabar untuk kembali di musim balap yang baru di mana pertarungan perebutan gelar akan terlaksana di Circuit de Spa-Francorchamps yang bersejarah.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top