7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru

  • 03/04/2020
  •  564 views

Yamaha MT-25 dan MT-03 yamaha mt 25 dan mt 03 - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru

Motor sport naked MT-03 ABS dan MT-25 ABS yang mewakili Yamaha dalam kategori motor berkapasitas kecil telah mengalami sedikit perubahan. Kedua model 2020 terbaru ini dirombak dengan tambahan beberapa komponen baru agar sesuai dengan gaya masa kini dan dapat memenuhi kebutuhan rider seri MT generasi teranyar. Performa motor bisa diprediksi dari beberapa perubahan komponen yang ada di model terbaru ini. Apa saja yang berubah dan bagaimana efeknya bagi motor?

Perubahan yang paling mencolok adalah shock depan upside down yang diturunkan dari R25 terbaru.

Mari kita bedah satu per satu 7 fitur baru MT-25 dan MT-03.

1) Tameng depan yang gagah dengan inovasi terbaru.
Tameng Depan Yamaha MT-25 dan MT-03 tameng depan mt 25 dan mt 03 - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Dilihat dari tameng depan, MT-25 dan MT-03 sepertinya masih menerapkan tampilan yang serupa dengan seri MT lainnya. Lampu depan yang sebelumnya menggunakan lampu single versi lama, sekarang berganti menjadi lampu double berbentuk mata sipit. Model terbaru ini juga menggunakan lampu LED teranyar, sehingga menjadikan tampilannya lebih menarik. Secara khusus, motor berkapasitas kecil ini mempunyai banyak peminat dari kalangan milenial dan bisa dibilang desain ini sesuai dengan gaya mereka.

2) Cover tangki bahan bakar memberi kesan penampilan motor besar.
Cover Tangki Yamaha MT-25 dan MT-03 cover tangki yamaha mt 25 dan mt 03 - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Kesan motor besar jadi unsur yang berpengaruh pada motor ini. Motor yang terlihat besar lebih populer di wilayah ASEAN, termasuk di Indonesia sebagai negara yang memproduksi motor seri ini. Konsep motor yang besar memberikan kesan mudah dikontrol serta tampilan tangguh yang mudah menjadi nilai tersendiri bagi penduduk di negara-negara berkembang di mana motor besar kini banyak dijumpai.

3) “Lekukan” besar di bagian depan di mana berat motor bertumpu.
Lekukan Body Yamaha MT-25 dan MT-03 lekukan body yamaha mt 25 dan mt 03 - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Desain ini juga semakin menekankan konsep MT series yang khas. Motor ini menunjukkan bentuk visual dari “MT = Master of Torque”. Pemusatan beban ke area depan membuat handling motor ini menjadi sporty.

[Baca Juga]
3 Motor Yamaha Sport Naked Terbaru Rilis Awal Tahun 2020

4) Shock depan upside down menunjang sensasi berkendara yang gesit di jalanan perkotaan.
Yamaha MT-25 dan MT-03 Gunakan Shock Depan Upside Down yamaha mt 25 dan mt 03 gunakan shock depan upside down - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Bagian yang paling mempengaruhi performa model ini adalah shock depan upside down yang digunakan. Shock tipe ini pertama kali dipakai oleh R25 dan R3 terbaru yang mengalami sedikit perombakan di tahun 2019. Saat kami tanya alasan YAMAHA menggunakan shock upside down, mereka mengatakan, “Kami ingin meningkatkan stabilitas motor dan saat masuk ke tikungan, pengendara tetap bisa menjaga kecepatan laju motor.” Artinya, Anda bisa melakukan pengereman lebih keras dan bisa memasuki tikungan dalam kecepatan tinggi.

Setelah kami test ride R25 terbaru di sirkuit, performa saat menikung itu sangat menjanjikan. Pastinya Anda akan menemukan perubahan yang serupa pada MT-25 dan MT-03.

5) Posisi stang tegak untuk kemudahan berkendara di jalan perkotaan.
Stang Yamaha MT-25 dan MT-03 Lebih Tinggi stang yamaha mt 25 dan mt 03 lebih tinggi - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Posisi stang R25 dan R3 lebih rendah 22 mm dibandingkan dengan model sebelumnya, sehingga posisi berkendara menjadi lebih sporty. Akibatnya, beban bertumpu di depan dan gaya yang diaplikasikan saat berbelok menjadi lebih besar.

Karena seri motor MT ditujukan untuk berkendara di jalanan kota dan touring, Anda yakin ingin membuat posisi berkendara yang sangat berbeda? Postur tegak cocok untuk berkendara di jalanan perkotaan serta membuat badan terasa nyaman ketika melibas jalanan berliku. Jika Anda tetap ingin merasakan nuansa berkendara dengan kecepatan tinggi, Anda hanya perlu menekuk tangan Anda dan membungkuk.

6) Panel meter full LCD dan sistem kelistrikan yang menghiasi stang.
Panel Meter Yamaha MT-25 dan MT-03 panel meter yamaha mt 25 dan mt 03 - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Panel meter di motor ini menggunakan model full LCD yang sama dengan R25 dan R3 terbaru, dan ini sangatlah keren. Jadilah modelnya seperti ini.

7) Ban baru yang dipakai sangat cocok dengan jalanan perkotaan hingga jalan berliku.
Tampak Belakang Yamaha MT-25 dan MT-03. Picture by: pertamax7.com tampak belakang yamaha mt 25 dan mt 03 - 7 Poin Perombakan MT-25 dan MT-03 Terbaru
Saat ini, ban radial dipakai sebagai OEM untuk MT-03 dan MT-25. Namun, jika merujuk ke pendahulunya, kedua model baru ini menggunakan tipe ban yang sama dengan Yamaha R3, namun berbeda dengan Yamaha R25 (pendahulu MT-25) yang memakai ban bias. MT-03 mengeluarkan tenaga sebesar 42 ps dibandingkan dengan MT-25 yang bertenaga 35 ps. Wajar jika keduanya memiliki perbedaan sebesar 7 ps pada tenaganya. Mengingat bahwa performa motor juga meningkat dibandingkan dengan model sebelumnya, kami belum bisa menyimpulkan jika ban pada motor ini dibuat lebih kuat agar sesuai dengan performa motornya yang semakin tangguh.

Jadi, spesifikasi seperti tenaga motor hampir sama dengan model sebelumnya, tapi kami rasa motor terbaru ini telah mendapatkan perombakan yang menarik. Bisa dibilang perubahan pada motor ini merupakan perubahan yang biasa.

[Baca Juga]
Jorge Lorenzo: Sudah Bukan Masanya Mengejar Gelar MotoGP

Sumber [ Webike Japan ]

Related post

Return Top