8 Hours of Sepang: Dalam Angka

  • 18/11/2019
  •  99 views

8 Hours of Sepang: Dalam Angka 8 hours of sepang dalam angka - 8 Hours of Sepang: Dalam Angka

50 tim dengan hampir 150 rider yang mewakili 20 negara dipastikan akan berpartisipasi di edisi pertama FIM EWC di Malaysia. Berikut adalah ulasan 8 Hours of Sepang dalam angka yang akan diselenggarakan pada Sabtu 14 Desember.

Tambahan lomba musim dingin di kalender memberi tantangan baru di ajang FIM Endurance World Championship. Edisi pertama 8 Hours of Sepang adalah bagian dari acara tahunan Races of Malaysia, pekan balap motor/mobil pertama di Asia yang akan melibatkan FIA/WTCR OSCARO dan FIM EWC.

50 tim dari 13 negara
Sebanyak 50 tim balap akan mengisi grid Sirkuit Internasional Sepang pada Sabtu 14 Desember. Tim-tim ini terdiri dari 36 tim tetap FIM EWC, 12 tim Asia (dari Jepang dan Malaysia) yang ingin terkualifikasi untuk balapan Suzuka 8 Hours 2020, dan 2 tim Eropa yang tidak sabar untuk terjun di ranah balapan baru. Total ada 13 negara yang diwakili oleh tim-tim ini. 31 tim berkompetisi di ajang Formula EWC dan 19 lainnya bertarung di kelas Superstock untuk meraih juara FIM Endurance World Cup.

150 rider termasuk 3 wanita dari 20 negara
Dengan adanya 3 pembalap dalam satu tim (kecuali beberapa tim yang hanya memiliki dua pembalap), akan ada sekitar 150 peserta yang membalap di Sepang. Semuanya datang dari 20 negara, dan 3 di antaranya adalah pembalap perempuan. Pembalap asal Prancis Amandine Creusot akan membalap untuk Team 202 dengan motor Yamaha, Luna Hirano asal Jepang akan memacu motor Suzuki dari tim Transmap Racing with Ace Café, dan Lucy Glöckner dari Jerman akan menyajikan pertarungan yang seru dari balik windshield BMW tim GERT56 by GS Yuasa.

Kompetisi 7 manufaktur
Empat manufaktur besar asal Jepang akan mengerahkan segenap tenaga demi hasil maksimal dengan berkolaborasi dengan tim-tim unggulan seperti Webike SRC Kawasaki France, Suzuki Endurance Racing Team, F.C.C. TSR Honda France, YART Yamaha, Yamaha Sepang Racing, dan lain-lain. Manufaktur unggulan asal Jerman juga akan diwakili oleh BMW Motorrad World Endurance Team. Aprilia akan diwakili oleh Team Sugai Racing Japan yang telah berkompetisi di ajang ini menggunakan RSV4 sejak 2016 setelah sebelumnya menggunakan motor dari Ducati. Sementara itu, Ducati sendiri akan menjadi tunggangan HRT 100 – Hertrampf Racing Endurance dengan motor Panigale V4R.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top