Anthony West Gabung Maco Racing

  • 13/09/2021
  •  244 views

Anthony West Gabung Maco Racing west maco - Anthony West Gabung Maco Racing

Rider Australia Anthony West bergabung dengan Maco Racing untuk balapan Bol d’Or dan final FIM EWC 2021 di Most. Ia akan berpasangan dengan Grégory Leblanc (Prancis) dan Marc Moser (Jerman).

Sudah eksis di ranah balapan GP250, MotoGP, Superbike, dan Supersport sejak awal tahun 2000an, Anthony West adalah rider handal yang dikenal tangguh di medan basah.

Ia sebelumnya sudah pernah merasakan balapan ketahanan. Ia pernah membela Qatar Endurance Racing Team pada 2021 dan memenangkan 8 Hours of Doha di kelas Supertstock.

Ia kemudian membalap dengan QERT Suzuki tahun 2014 dan kembali memenangkan balapan di kelas Superstock serta mampu mengakhiri musim di posisi ke-4.

“Balapan 24 jam itu butuh kerja keras,” kata West, “dan saya pernah bilang kalau saya tidak mau ikut lagi setelah jadi juara Le Mans 24hr di kelas Superstock. Tetapi, sepertinya saya sudah lupa seperti apa rasanya makanya saja kembali lagi, kali ini dengan Maco Racing yang menggunakan motor Yamaha R1 plus ban Dunlop.”

Ia akan membalap bersama spesialis Endurance asal Prancis Grégory Leblanc, yang sudah menang 5 kali di Le Mans dan 4 kali di Bol d’Or.

Rider Jerman Marc Moser, yang merupakan unggulan di Superbike Jerman, akan melengkapi trio rider Maco Racing.

Setelah finish di posisi ke-11 dalam seru 24 Heures Motos bulan Juni lalu, Maco Racing tidak bisa ikut serta 12 Hours of Estoril karena pandemi.

Mereka akan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya di Bol d’Or.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top