Balapan Bol d’Or 2021 Diprediksi Akan Berlangsung Sengit

  • 29/07/2021
  •  193 views

Bol d'Or EWC 2021 bol dor ewc 2021 - Balapan Bol d’Or 2021 Diprediksi Akan Berlangsung Sengit

Setelah dua ronde spektakuler dan penuh drama di Le Mans dan Estoril, peluang tim mendapatkan gelar juara dunia FIM EWC 2021 masih terbuka lebar. Dengan hanya segelintir perbedaan poin antar tim favorit di klasemen sementara, laga Bol d’Or di sirkuit Paul Ricard pada 18 dan 19 September mendatang diperkirakan akan berlangsung sengit.

Dengan 65 poin maksimal yang dapat dimenangkan di Bol d’Or, kedudukan tim FIM EWC dapat berubah drastis di Le Castellet.

Pada balapan 24 Heures Motos lalu, Yoshimura SERT Motul keluar sebagai pemenang dan 12 Hours of Estoril berakhir dengan sabetan juara dari F.C.C. TSR Honda France. Namun, Webike SRC Kawasaki France Trickstar kini memimpin klasemen sementara setelah berhasil meraih podium kedua di dua balapan tersebut. Tim Kawasaki ini mengungguli F.C.C. TSR Honda France, BMW Motorrad World Endurance Team (podium ketiga di dua balapan) dan Yoshimura SERT Motul. Keempat tim tersebut terpaut 11 poin dari satu sama lain. Tepat di belakang mereka ada VRD Igol Experiences. Tim independen ini berada di tengah-tengah tim pabrikan. Mereka berhasil unggul dari ERC Endurance-Ducati yang finish di urutan ke-7 dan ke-8 di dua laga pertama dan YART-Yamaha Official Team yang kerap dihinggapi nasib buruk walau performa mereka cukup baik dan bahkan mampu memimpin jalannya balapan.

Laga Penuh Energi Bol d’Or dengan Penonton
Balapan 24 jam di sirkuit Paul Ricard pada 18 dan 19 September ini akan menjadi pertandingan yang penuh energi dengan masing-masing tim mengejar target mereka.

Webike SRC Kawasaki France Trickstar akan bertarung mempertahankan posisi puncak mereka. F.C.C. TSR Honda France bertekad merebut posisi puncak klasemen. BMW Motorrad World Endurance Team bekerja keras untuk mengklaim kemenangan pertama FIM EWC mereka. Yoshimura SERT Motul harus fokus mengejar ketertinggalan setelah dua kali terjatuh di Estoril. VRD Igol Experiences ingin tetap menjadi tim independen yang mampu meraih podium. ERC Endurance-Ducati terus mengembangkan Panigale mereka untuk menyulapnya menjadi motor Endurance yang sempurna. YART-Yamaha Official EWC Team akan berupaya untuk merebut kemenangan karena strategi inilah yang harus mereka mainkan jika masih ingin diperhitungkan dalam persaingan.

Secara keseluruhan, balapan ini akan menjadi balapan menegangkan dengan tim-tim lainnya seperti Wójcik Racing Team, Moto Ain, Tati Team Beringer Racing dan Bolliger Team Switzerland yang juga diprediksi menjadi tim-tim yang mendominasi.

Energi juga akan terasa dari para fans. Bol d’Or 2021 dijadwalkan berlangsung pada 18 dan 19 September dengan kehadiran langsung penonton yang merupakan pertama kalinya sejak pandemi virus corona awal 2020.

Informasi tiket di boldor.com

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top