BMW Motorrad Concept R 18 /2: Intrepretasi Modern Motor Cruiser Tradisional

  • 22/11/2019
  •  252 views

Motor Konsep BMW R 18 /2 motor konsep bmw r 18 slash two - BMW Motorrad Concept R 18 /2: Intrepretasi Modern Motor Cruiser Tradisional

BMW kembali memamerkan motor konsep baru setelah sebelumnya memperkenalkan Concept R 18 di pameran Concorso d’Eleganza Villa d’Este pada awal tahun ini. Sekarang, BMW Motorrad meluncurkan motor konsep R 18 /2 yang merupakan bentuk interpretasi terbaru akan motor heritage. R 18 /2 (dibaca: Slash Two) adalah motor cruiser modern yang menunjukkan betapa cakapnya konsep desain original R 18.

Satu mesin dengan dua karakter. R 18 dan R 18 /2 sangatlah berbeda, tetapi keduanya memiliki struktur mesin yang sama. Mesin big boxer ini sekarang menjadi sumber tenaga motor cruiser modern yang memiliki kesan body berotot. Konsep desain original R 18 dikonseptualisasi ulang untuk menghadirkan Slash Two dan dapat dilihat bahwa desainnya cocok dipakai untuk berbagai jenis motor.

Edgar Heinrich, desainer nomor satu BMW Motorrad:

Kontras dengan desain Concept R 18 BMW Motorrad yang klasik nan elegan, Concept R 18 /2 bertumpu pada desain mesin boxer yang besar serta rangkanya untuk menciptakan motor konsep custom yang apik. Concept R 18 /2 memiliki kesan kepribadian yang bebas. Berbagai elemen dari masa lalu dan masa depan motor BMW Motorrad melebur menjadi satu dan menghasilkan cruiser yang menawan dan powerful. Motor ini memancarkan beraneka emosi dan sangat cocok bagi rider yang aktif. Selain itu, Concept R 18 /2 menjadi cerminan berbagai karakterisasi impian pelanggan yang bisa kami wujudkan menggunakan mesin yang sama.

[Berita Terkait]
BMW Resmi Perkenalkan F 900 R dan F 900 XR

Proses Pengerjaan Motor Konsep BMW R 18 /2 proses pengerjaan motor konsep bmw r 18 slash two - BMW Motorrad Concept R 18 /2: Intrepretasi Modern Motor Cruiser Tradisional

Inti desain motor ini adalah mesin boxer dua silinder a la tahun 1960-an dengan sistem pendingin oli modern dan memiliki desain dengan kapasitas total 1800cc. Tutup mesinnya dicat dalam warna abu-abu yang hangat. Logo BMW di tutup mesin dan tangki teardrop mirip dengan desain emblem sebelum era 60-an.

R 18/2 menggunakan velg cast iron berukuran besar (velg depan 19 inci, belakang 16 inci) yang biasanya digunakan oleh motor bergaya dragster. Warna body dicat menggunakan warna Candy Red Apple metalik yang semakin menegaskan kesan modernnya.

Garis-garis tegas di bagian body memiliki kesan memanjang hingga roda belakang yang membuat ilusi struktur motor yang utuh dan harmonis.

Konsep motor R 18 /2 adalah bukti kecakapan mesin boxer tahun 30-an yang bisa disesuaikan untuk motor model klasik dan modern.

Bart Janssen Groesbeek, desainer BMW Motorrad untuk konsep motor big boxer:

Setelah Concept R 18, BMW Motorrad termotivasi untuk mendemonstrasikan betapa fleksibel dan mudahnya kustomisasi motor dengan dasar mesin dan suspensi yang hasilnya adalah Concept R 18 /2. Dan saya harus akui bahwa saya sangat kagum dengan konsep boxer yang berhasil kami bawa dari tahun 30-an ke 80-an dan ke 2020.

Tampilan Motor Konsep BMW R 18 /2 tampilan motor konsep bmw r 18 slash two - BMW Motorrad Concept R 18 /2: Intrepretasi Modern Motor Cruiser Tradisional

[Berita Terkait]
BMW Resmi Membawa Seri “M” ke BMW Motorrad?

Sumber [ BMWBLOG ]

Related post

Return Top