BMW Motorrad Dominasi Sesi Latihan Bebas di Estoril

  • 16/07/2021
  •  179 views

Free Practice 12 Hours of Estoril free practice 12 hours of estoril 2021 - BMW Motorrad Dominasi Sesi Latihan Bebas di Estoril

Tiga tim mencatatkan waktu pada detik yang sama di sesi latihan pertama di Estoril: BMW Motorrad World Endurance Team, YART–Yamaha Official EWC Team dan Yoshimura SERT Motul. Di Superstock, performa terbaik diperlihatkan oleh BMRT 3D Maxxess Nevers.

Di atas M1000RR, Markus Reiterberger dari BMW Motorrad World Endurance Team menjadi rider tercepat di sesi latihan bebas 12 Hours of Estoril, dengan catatan waktu 1:39.094. Ia akan berlaga bersama Javier Fores dan Kenny Foray di ronde kedua FIM EWC 2021 ini.

Perebutan pole position sangatlah sengit. YART–Yamaha Official EWC Team (Niccolò Canepa, Marvin Fritz dan Karel Hanika) mengekor ketat di belakang dengan raihan waktu 1:39.128. Yoshimura SERT Motul (Gregg Black, Xavier Simeon dan Sylvain Guintoli) berada di tempat ketiga dengan waktu .1:39.590.

Webike SRC Kawasaki France Trickstar berada tepat di belakang tiga tim teratas tersebut dengan catatan waktu 1:40.221, di depan tim privater Tati Team Beringer Racing (Kawasaki) dan VRD Igol Experiences (Yamaha).

F.C.C. TSR Honda France menempati posisi ketujuh di sesi latihan bebas ini. Tim asal Jepang tersebut memang biasa mengumpulkan momentum sepanjang sesi latihan. “Kami bekerja selangkah demi selangkah untuk mempersiapkan diri secara matang untuk balapan ini,” kata Masakazu Fujii, manajer tim pabrikan Honda ini.

Moto Ain, Team Bolliger Switzerland dan BMRT 3D Maxxess Nevers, tim tercepat Superstock, menggenapi 10 besar sesi latihan dengan catatan waktu di Estoril.

Di kelas Superstock, di belakang BMRT 3D Maxxess Nevers ada National Motos, Team 33 Louit April Moto, Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore, Wójcik Racing Team 2 dan No Limits Motor Team, semuanya menorehkan waktu yang saling berdekatan.

Ada beberapa insiden selama latihan bebas. Dua motor tim Wójcik Racing Team baik di kelas EWC maupun Superbike sama-sama terjatuh. Begitu pula dengan ERC Endurance-Ducati; Mathieu Ginès tidak dapat menghindari rider di tikungan yang sulit.

Sesi kualifikasi pertama akan berlangsung siang waktu setempat di Estoril dengan suhu lintasan sekitar 53 derajat.

12 Hours of Estoril – Hasil sesi latihan bebas

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top