JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

BMW Motorrad World Endurance Team Rayakan Kemenangan Pertama Mereka

BMW Motorrad World Endurance Kemenangan Pertama

Sebagai tim yang baru bergabung di FIM Endurance World Championship dua musim lalu, tim pabrikan BMW yang dimanajeri oleh Werner Daemen ini mengklaim kemenangan pertama mereka di laga final musim 2021, 6 Hours of Most yang baru saja usai.

Finish yang menghebohkan di Most, dengan hanya pautan 0,07 detik antara BMW Motorrad World Endurance Team dan YART–Yamaha Official EWC Team membawa tim pabrikan BMW ini meraih pencapaian signifikan. Kemenangan di Most adalah pertama kali yang mereka rasakan sejak dikelola September 2019 lalu oleh Werner Daemen.

BMW Motorrad World Endurance Team selalu menampilkan performa yang baik dan merupakan tim langganan podium, namun mereka belum pernah menang sebelumnya.

Menempati urutan ketiga di Bol d’Or dan 8 Hours of Sepang musim lalu dengan motor BMW S1000RR mereka, tahun ini BMW Motorrad World Endurance Team finish ketiga di 24 Heures Motos dan 12 Hours of Estoril dengan motor M1000RR terbaru mereka. Satu-satunya balapan yang tidak berhasil mereka bawa pulang poinnya ialah Bol d’Or di mana mereka harus mundur karena masalah mekanis.

Di 6 Hours of Most, tim dengan nomor 37 ini melenggang cepat ke posisi memimpin. YART–Yamaha Official EWC Team hanyalah tim yang mampu bersaing menjelang akhir balapan.

Hasil dari duel epik mereka ialah Markus Reiterberger di atas sadel BMW #37 berhasil melewati garis finish terlebih dahulu dengan Marvin Fritz di atas Yamaha #7 menyusul tepat di belakangnya.

Werner Daemen sangat senang atas kesuksesan Markus Reiterberger dan Ilya Mikhalchik (Kenny Foray tidak ikut membalap di Most) serta seluruh jajaran timnya di Republik Ceko.

“Saya gembira sekali. Akhir pekan ini berjalan sempurna dari awal. Berhasil menjuarai balapan dengan jarak 0,07 detik setelah enam jam balapan terasa bagai mimpi. Benar-benar luar biasa dan saya paham bagaimana kerja keras kami semua hingga mencapai titik ini. Walau balapan di Le Mans dan Estoril tidak berjalan mulus, kami masih mampu naik ke podium. Lalu, kami mundur karena masalah teknis di Bol d’Or yang di luar dugaan kami. Terlepas dari itu, kami masih dapat keluar sebagai juara kedua di kejuaraan ini.”

BMW Motorrad World Endurance Team memang dinobatkan sebagai runner-up FIM EWC 2021 di belakang Yoshimura SERT Motul.

Terakhir kali tim BMW mencapai posisi runner-up FIM Endurance World Championship adalah musim 2011 dan 2012. Pada tahun-tahun tersebut, BMW Motorrad France memenangkan dua balapan, yakni 8 Hours of Albacete 2011 dan 8 Hours of Doha 2012.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top