BMW Motorrad World Endurance Team Uji Coba M 1000 R Terbaru

  • 13/03/2021
  •  176 views

BMW Motorrad World Endurance Team Uji Coba M 1000 R Terbaru bmw fim ewc 2021 - BMW Motorrad World Endurance Team Uji Coba M 1000 R Terbaru

BMW Motorrad World Endurance Team, yang saat ini sedang melakukan testing di sirkuit Bugatti di Le Mans, sudah memulai persiapan sejak bulan Januari. “Semuanya baru,” jelas manajer tim Werner Daemen, “jadi banyak part baru yang dibuat dan disesuaikan dengan BMW model baru ini.”

Tim pabrikan BMW ini melakukan beberapa sesi tes sebelum FIm Endurance World Championship kembali resmi digelar. “Kami telah menjalani sesi tes dengan keseluruhan jarak tempuh sebesar 4.500 km,” tutur direktur teknis Steven Casaer. “Hal ini setara dengan balapan 24 jam dan kami sudah hampir selesai. Kami juga punya program pengembangan dengan Dunlop untuk memilih ban yang tepat.”

Motor terbaru mereka akan memulai debut di ajang 24 Heures Motos pada April mendatang. BMW Motorrad World Endurance Team sangat percaya diri dengan perubahan yang telah mereka buat untuk motor balap 2021. “Kami semakin unggul dalam hal performa dan saya hampir yakin juga di ranah reliabilitas,” jelas Casaer. “Sistem backup dan keselamatan sudah berganti. Contohnya, jika rider melebar ke sandpit, kontrol traksi akan mampu mengenali hal ini. Rider bisa mematikan kontrol traksi untuk keluar dari sandpit.”

Winglet aerodinamis BMW M 1000 R akan membuat motor ini mudah dikenali di atas lintasan. “Komponen ini bukan hanya untuk gegayaan,” ujar Caesar. “Fungsi aerodinamisnya benar-benar bagus dan memberikan banyak hal positif untuk sasis. Kami sudah mengujinya dalam segala situasi untuk menemukan settingan yang pas.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top