BMW Sepang Racing Team: Petarung Baru di Malaysia

  • 11/12/2019
  •  119 views

BMW Sepang Racing Team Gabung 8 Hours of Sepang bmw sepang racing team gabung 8 hours of sepang - BMW Sepang Racing Team: Petarung Baru di Malaysia

Azlan Shah Kamaruzaman dan Adam Norrodin akan membalap di 8 Hours of Sepang. Kedua pembalap asal Malaysia tersebut akan bekerja sama dengan Julie da Costa untuk BMW Sepang Racing Team di ronde kedua FIM EWC yang akan diselenggarakan Sabtu 14 Desember di Malaysia.

8 Hours of Sepang baru saja kedatangan tim ke-51 yang akan berkompetisi pada akhir minggu ini. Skuad asal Malaysia –tim satelit Sepang Racing Team– akan melibas trek Sepang dengan motor BMW S1000RR dengan dua pembalap bintang Asia Azlan Shah Kamaruzaman dan Adam Norrodin serta pembalap handal asal Prancis Julien da Costa.

Juara pertama ARRC Superbike dalam sejarah
Azlan Shah Kamaruzaman baru saja memenangkan Asia Road Racing Championship kelas Superbike untuk pertama kalinya dengan BMW S1000RR. Ia berhasil mengamankan gelarnya setelah sebelumnya harus berduel sengit saat lomba final di Thailand dengan pembalap YART Yamaha Broc Parkes, yang selama ini mendominasi kelas Superbike di kejuaraan Asia Road Racing Championship 2019. Azlan Shah Kamaruzaman juga berhasil finish di posisi kedua di Suzuka 8 Hours 2017 bersama Kawasaki Team Green dan menjadi juara ARRC Supersport 600 tahun 2013 dan 2017. Ia juga berkompetisi di ajang Moto2 pada 2014 dan 2015.

Adam Norrodin, yang berkompetisi di Moto3 sekaligus Moto2 pada 2019, juga memberikan hasil yang fantastis saat final Asia Road Racing Championship di Thailand pekan lalu dalam kelas Supersport 600. Ia berhasil memenangkan Race 1 dan menjadi runner-up di Race 2.

Angin Segar dari Pemenang FIM EWC
Kedua pembalap bertalenta asal Malaysia tersebut diproyeksikan akan menjadi kuda hitam di 8 Hours of Sepang. Kehadiran Julien da Costa dengan segudang pengalaman di balapan ketahanan, terutama FIM EWC, tentunya menjadi angin segar bagi tim ini. Pembalap asal Prancis tersebut adalah pemenang FIM EWC 2013 bersama Suzuki Endurance Racing Team dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-16 di Suzuka 8 Hours 2019 dengan Team ERC Endurance (yang menggunakan motor BMW pada balapan tersebut).

Penampilan perdana S1000RR #48 BMW Sepang Racing Team sangat dinanti-nanti. Pekan 8 Hours of Sepang akan diawali dengan sesi latihan bebas pada Rabu, 11 Desember.

Razlan Razali, Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang
“SIC bertekad untuk menghadirkan balapan kelas dunia di Malaysia yang tidak hanya akan memuaskan para penggemar balapan, tetapi juga menyediakan ruang kompetisi kelas dunia bagi atlet-alet muda Malaysia. Saya bangga ada tujuh pembalap Malaysia yang akan berkompetisi di FIM EWC dan tiga lainnya di ajang FIA WTCR. Akhir pekan ini akan terasa sangat spesial dan saya ingin mengajak seluruh penggemar balapan untuk datang dan mendukung pembalap lokal kita.”

8 Hours of Sepang 2019 – Daftar Peserta Sementara per 10 Desember

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top