Bol d’Or Siap Dimulai

  • 15/09/2021
  •  185 views

Bol d’Or Siap Dimulai siap bol dor - Bol d’Or Siap Dimulai

Sirkuit Paul Ricard baru saja menggelar sesi latihan tertutup menjelang balapan Bol d’Or. Sesi final ini akan berubah menjadi latihan resmi pada Kamis esok. Balapan akan dimulai pada 18 September pukul 20.00 WIB.

Di bawah temaram sinar matahari yang menyinari Le Castellet hari ini, seluruh tim yang turun membalap di Bol d’Or sudah siap tempur. Walau sesi latihan tertutup waktunya tidak dibatasi, namun performa seluruh tim terlihat lebih cepat dibandingkan dengan Bol d’Or 2019 lalu.

Seluruh tim mematangkan semuanya menjelang balapan, mulai dari strategi hingga latihan. Manajer Webike SRC Kawasaki France Trickstar Gilles Stafler mengatakan bahwa ia puas dengan kecepatan motor di atas trek, namun masih berjuang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang berarti motor setidaknya harus lebih lambat 2 putaran. Tim yang menduduki puncak klasemen dengan selisih 5 poin dari pesaing terdekatnya tersebut juga berusaha untuk menyusun strategi kualifikasi sebaik mungkin demi meraih bonus poin Top 5.

Persiapan Bol d’Or yang begitu sibuk diwarnai beberapa insiden. Moto Ain mengalami nasib yang kurang menyenangkan setelah rider Randy de Puniet terjatuh sebanyak tiga kali, salah satunya akibat tabrakan. Tati Team Beringer mengalami nasib yang hampir mirip setelah rider Alan Techer terjatuh. Motornya hancur dan sang rider mengalami cedera, namun dikabarkan akan tetap membalap pada hari Sabtu. Grégory Leblanc dari tim Maco Racing juga bernasib apes. Rider asal Prancis tersebut tidak cedera, namun mengalami memar-memar.

Hari Rabu khusus pengecekan dan briefing
Sesi latihan bebas akan dimulai pukul 08.50 waktu Prancis pada hari Kamis. Siangnya kualifikasi sesi pertama akan digelar.

Rangkaian Bol d’Or 2021
Daftar peserta

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top