Bos Bolliger Jelaskan Delay Setelah Tempuh 10.800 km di Bol d’Or EWC 2022

  • 03/10/2022
  •  343 views

Bos Bolliger Jelaskan Delay Setelah Tempuh 10.800 km di Bol d'Or EWC 2022 bolliger boldor - Bos Bolliger Jelaskan Delay Setelah Tempuh 10.800 km di Bol d’Or EWC 2022

Kevin Bolliger menjelaskan hambatan yang menghadang timnya Kawasaki bernomor motor #8 miliknya dan bagaimana mereka bisa tetap meraih poin pada ronde penutup FIM Endurance World Championship 2022 di Bol d’Or ke-100.

Team Bolliger Switzerland finis di posisi ke-7 tim Formula EWC di Sirkuit Paul Ricard bulan lalu yang berbuah posisi ke-7 di klasemen konstruktor FIM Endurance World Championship dan ketiga di Independents’ Trophy untuk tim-tim yang tidak disokong langsung oleh pabrikan motor.

“Setelah tiga balapan 24 jam dengan total jarak tempuh sekitar 10.800 kilometer, kami bisa mengakhiri musim di posisi yang bagus,” kata Bolliger. “Setelah dapat bonus poin di jam ke-16 balapan, ada sedikit masalah karena panas. Nico membawa motor ke pit untuk jadwal pit enam jam sebelum finis, seperti yang sudah dijadwalkan, tapi ketika itulah ketahuan ada kenaikan suhu yang drastis pada motor.

“Kami langsung memutuskan untuk menuang air dan menutup sistem pendingin lewat bucket pompa tangan Birchmeier. Sistem ini sudah kami pakai ke motor balap selama kurang lebih delapan tahun yang membuat kami bisa menangani sistem pendingin motor dengan cara ini. Jadi, di pit stop kami hemat waktu sekitar 30 detik.

“Saat pit stop berikutnya, ketika kami kami isi dengan air, ada sedikit kerusakan dari lap sebelumnya yang jadi kelihatan. Selang radiatornya rusak karena tekanan berlebih jadi kami harus cepat mengganti selangnya.

“Ketiga rider kami tampil tanpa cela di jam-jam terakhir balapan, jadi kami bisa finis di Bol d’Or tahun ini di posisi ke-9 keseluruhan atau ke-7 di kategori yang kami ikuti. Secara keseluruhan kami hanya kehilangan sekitar lima atau enam putaran pada balapan ini karena sedikit kerusakan itu.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top